Jumat, 19 Januari 2018

OST DRAMA KOREA TERBAIK

Annyeong chingudeul..~


Kali ini gaeguri mau bahas mengenai music, I am a music maniac walaupun gaeguri gak ngerti teknik-teori music dan gak bisa mainin alat music kecuali rekorder sama pianika dan hopefully bisa main gitar, gaeguri adalah seorang penikmat music yang baik. Bagi gaeguri, music adalah moodbooster terbaik yang pernah ada, gak ada hari tanpa mendengarkan music (lagu), yaa walaupun gaeguri gak bisa nyanyi sihh , (apa music Cuma buat mereka yang bisa nyanyi?). music juga kayak mesin waktu yang bisa membawa kita ke moment tertentu. Setuju??


Genre music yang biasanya gaeguri dengerin adalah lagu-lagu ballad melo-melo nanggung dan kinda slow rock gitu, dan dulu sebelum mengenal korea, playlist gaeguri adalah “hanya” lagu-lagu barat. Gak tau kenapa, di playlist gaeguri gak ada lagu-lagu Indonesia apalagi lagu daerah, dan setelah mengenal korea, playlist gaeguri adalah lagu-lagu barat dan OST drama korea. Sebagai generasi 90an,  gaeguri mengidolakan Westlife for-evaaa, bagi generasi 90an, siapa sih gak kenal sama boyband irlandia ini? Ya kan?. sejak mengenal korea, westlife punya temen nih di playlist gaeguri, yaitu OST-OST yang ada di drama korea, (I am a korean drama lover).



Tenang K-drama lovers,  hari ini gaeguri gak bakal bahas mengenai Westlife kok. Jaman sekarang, lagu-lagu korea lagi hangat-hangatnya diperbincangkan dunia karena mereka membangun image music mereka sendiri. Perkenalan lagu korea medianya sangat banyak salah satunya melalui drama-drama yang dijadikan sebagai OST drama tersebut. Ada puluhan drama yang pernah gaeguri tonton dan ada puluhan OST juga yang pernah gaeguri denger. Hari ini gaeguri bakal rangkum top 5 best OST kdrama yang pernah gaeguri denger. Biasanya, nonton drama A, suka OST A, nonton drama B, suka OST B dan seterusnya, dan top 5 ini adalah OST-OST yang the best lah menurut gaeguri, yang walaupun dramanya udah lewat beberapa tahun lalu tapi gaeguri masih dengerin 5 OST ini.

My top 5 best OST ever.

1.      Don’t do that – Accoustic Collabo, OST drama High Society

 Awalnya, gaeguri nonton drama ini karena udah gak ada stok drama lainnya yang mau ditonton dan gaeguri juga gak kenal sama pemain-pemainnya, udah pasrah sih bagus atau gak yang penting nonton ngabisin waktu dan ternyata drama ini not bad lah dan gaeguri suka. Cerita drama ini termasuk cerita drama-drama klasik mengisahkan perjodohan chaebol dan mereka gak setuju dan endingnya pasti udah ketebak. Tapi, OST yang ada di drama ini adalah salah satu favorit gaeguri karena arti lagu ini bikin gaeguri melting. Menurut gaeguri, OST ini menceritakan tentang seseorang yang cintanya kayak “I don’t love him!” tapi sebanyak dia menepis kalo dia tidak cinta orang tersebut, sebanyak itu juga sebenarnya dia mencintai orang tersebut. (kayak gitu lah yaa..)

Part favorit gaeguri adalah

제발 아파하지 말아요. 그대 눈물에 다시 흔들릴 테니. 내가 그대를 밀어내는 만큼
아파해도 그대를 참아야겠. 전부 거짓말이죠. 제발 떠나가지는 말아요. 나도 이렇게 그대를 사랑하죠. 내가 그대를 밀어냈던 만큼. 처음부터 그대를 사랑한

Artinya :

“tolong jangan terluka, karena air matamu akan menggoncang aku lagi, bahkan jika sesakit aku menahan diri dari kamu, aku harus menahan diri dari kamu. Semuanya sebuah kebohongan, tolong jangan tinggalkan, aku jatuh cinta padamu juga sebanyak aku menepismu”


2.      Sometimes – Yoo sung Eun, OST drama the K2

Saranghae ji chang wook oppa *heart*heart*heart
OST ini menceritakan kisah yang mirip-mirip sih sama OST high society diatas tapi beda kisah gitu, nonton aja lah yaa..

Best part gaeguri adalah

괜찮다고 가슴을 자꾸 다독여봐도. 너무 힘들 . 아주 가끔은 죽여 울고. 아주 가끔은 생각 하곤 . 바보처럼 너와 걷던 . 덩그러니 서서. 이름을 불러도 보곤

Artinya :

“aku terus mengatakan hatiku bahwa ini baik-baik saja, namun saat itu terlalu berat. Kadang, aku diam-diam menangis, kadang aku memikirkanmu, seperti orang bodoh, aku berdiri sendiri, dijalan ini kita biasanya berjalan bersama-sama. Memanggil namamu sekali lagi.


3.      Remember – Dear cloud, OST drama hello monster

Drama ini sebenernya gaeguri tonton juga karena stok drama lain yang gak ada dan kepaksa nonton ini dan waktu itu lagi suka-sukanya sama Seo in guk oppa (tapi sekarang udah enggak, hahaha). Dear cloud ini sebenernya band atau apa ya? Suaranya sih biasa aja yaa,, tapi gaeguri suka.

Best part gaeguri adalah

사라져가는 너를 지켜줘. 힘겨워지면 나를 기억해줘. 간절히 원했어 잠시 멈춰서 바라봐주기를. 멈출 없어 나는 두려워. 가눌 없는 어떻게 해야해 바라봐줘 기억해

Artinya:

Lindungi dirimu dari kehilangan, ketika segala sesuatunya sulit, ingatlah aku. Aku benar-benar menginginkanmu. Jadi aku berharap kamu akan berhenti sejenak dan menatapku. Aku tidak bisa berhenti, aku takut, aku tidak bisa mengendalikan diri, apa yang harus kulakukan?. Lihatlah aku, ingatlah aku.


4.      Sunflower – Younha, OST drama Doctors

Ost adalah ost yang paling memberi motivasi ke gaeguri. Di sini diceritakan bahwa kita itu gak perlu khawatir sama masa depan, jalani hari ini dengan sangat baik biar nantinya gak ada kekecewaan, dan cintai diri sendiri jangan jadi diri orang lain, what pass is past. something like that lah..

Best part gaeguri,

어제와 다를 있어. 혼자라는 생각을 하지마. 지나간 아픈 기억은. 이제 중요하지 않아 언젠가는 눈물 멎으면. 힘들던 시간이 말하겠지. 내게 고마웠다고 힘내라고. 괜찮을거라고 내게 . 다시 울지 않을래. 아직 늦지 않았어 언젠가는. 다시 시작할 하루에. 정말 감사해 감동 주기를 바래 미래에걱정말라고 내게 말해

Artinya:

Bisa jadi seperti hari kemarin, Jangan pernah memikirkannya, jadilah dirimu sendiri, Kenangan menyakitkan di masa lalu, Tidak begitu penting sekarang, Seandainya air mata berhenti suatu hari nanti, Waktu yang sulit akan memberitahu segalanya, bukan?. Penghargaan dan bersorak untukku, Semua hal seperti itu, katakan saja padaku. Aku tidak akan menangis lagi, Belum terlambat sekarang, Mari kita mulai kembali suatu hari nanti, Aku bersyukur untuk setiap hariku. Dan terkesan. Jangan khawatir tentang masa depanku, katakan padaku


5.      A different you- urban zakapa, OST let’s eat 2

Sebenernya drama ini ngasih info tentang makanan makanan gitu, tapi ada bumbu-bumbu romance disana. Pemeran utamanya ini dulunya adalah teman masa kecil gitu, tapi akhirnya mereka fall for each other, (I love a friendship story and then they become a couple, like them),

Best part gaeguri,

if I like you, if I wanna be with you. 이기적인 모습인 걸까, 보는 맘에, 잘못된 . 맘에 없던 니가 점점 다가와, 편안해지고 생각하게 되고. 그저 친구인 니가, 다르게 보여, 나를 설레게 , 편안하게 . 그럴 없다고, 틀린 거라고, 다잡으려 해봐도. 너의 말투 하나가, 행동 하나하나가, 자꾸 맘에 쓰여서

artinya:

jika aku menyukaimu, jika aku ingin bersama denganmu. Apakah aku egois? Apakah ada yang salah dengan cara hatiku melihat dirimu?. Engkau tidak berada di hatiku sebelumnya tetapi engkau yang datang padaku lebih dahulu. Sehingga lebih nyaman, membuat aku berpikir tentang dirimu. kamu hanya teman tapi diriku terus melihatmu secara berbeda. Kamu membuat jantungku berdebar, Kamu membuatku merasa nyaman. Aku mencoba mengatakan pada diriku sendiri, “itu tidak bisa”, “hatiku harus salah”. Tapi setiap perkataanmu, setiap tindakan mu terus terukir di hatiku



oke chingudeul, itu adalah top 5 best OST gaeguri, best OSt chingudeul apa? Left the comment below~

annyeong~





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template