Selasa, 23 Januari 2018

12 LAGU INDONESIA TERBAIK

Annyeong chingudeul~

Siapa sih yang gak kenal musik, ya kan?  musih memang sudah menjadi gaya hidup dan sudah menjadi bagian dari kehidupan seseorang. 

Menurut Wikipedia, musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama. 


Sedangkan menurut Aristoteles, music adalah sesuatu yang memiliki kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme, I’m in you, Aristoteles, music truly mendamaikan hati yang gundah ^_^.


Sebelumnya gaeguri udah list OST-OST drama korea yang “the best” menurut gaeguri, chingudeul bisa lihat disini. 

Lagu-lagu Indonesia memang jarang dan hampir tidak pernah ada di playlist gaeguri, tapi bukan berarti gaeguri gak pernah dengerin lagu Indonesia lo chingudeul. Ada beberapa lagu yang walaupun udah dari jaman kapan masih tetap gaeguri dengerin sampai kapanpun~uhu dan udah gaeguri rangkum menjadi “top 12 indonesian best song”. 

Ke-dua belasan lagu-lagu ini kinda melo-melo nanggung, puitis, romantis, miris, tragis, sadis dan galau-galau gitu deh, (I’m a big fan of lagu melo-melo nanggung), walaupun dalam suasana hati apapun gaeguri tetep dengerin lagu-lagu kayak gini, meskipun dalam keadaan fallin’ love ataupun broken heart, lagi belajar, lagi ngafal, lagi semangat, lagi sedih, etc lagu melo-melo nanggung is the best, baik itu lagu barat, korea, Indonesia, jepang, dan Negara manapun. 


Kedua belasan lagu ini hampir semuanya (kayaknya emang semuanya deh) adalah lagu-lagu lama tahun 2000an, beda banget deh sama lagu-lagu yang ada sekarang ini.


Oke, lets check my favorite

1.       Tito - Ku Benci Kau Dengan Cintaku

Lagu ini dulunya kalo gak salah adalah single dari ajang pencarian pencipta lagu gitu dan yang gaeguri tau lagu dari penyanyi “tito” ini ya Cuma lagu ini doang. Correct me if I am wrong.

Jadi ceritanya lagu ini untuk seseorang yang gak bisa move on dari orang yang dia cintai (hayoo ngaku siapa yang gak bisa move on?). Dari keseluruhan liriknya sih, gaeguri gak ngerti chingudeul karena penuh dengan ungkapan-ungkapan gitu-gitu deh.


Lirik lagunya,

“Mungkin takdir ini terlanjur menunggu. Diriku tak dapat pergi darimu. Walaupun seribu bintang tinggalkanku. Dan mentari tak bersinar. Aku tak mampu untuk lepaskanmu. Mencoba sejenak lupakan segalanya yang tlah terjadi. 

Duhai cinta tataplah aku disini tetap menatapmu. Walau perih terus kau sakiti, aku tetap mengharapmu. Mungkin benar bila aku tak berarti. Dan dirimu terlalu berarti. Walaupun pekatnya bulan gelapkanku dan pelangi tak berpijar. Wajahmu terlalu indah tuk ku benci. Dan ku terus mencintaimu. Engkau terus melupakan aku”


2.      Element – Cinta Tak Bersyarat

Lagu ini, pertama kali gaeguri denger waktu jaman SMP dan yang nyanyiin adalah my first love (yeaaayyy) walaupun lagunya bukan untuk gaeguri sih, tapi suka aja --__--,

Lagu ini masih kayak lagu Tito di atas, dia belom bisa move on dan dia gak pernah menyesal karena udah bertahan sama kesetiaanya walaupun akhirnya dia tetap harus melepaskan orang tersebut.

Ceritanya itu kayak ada pengkhiatan  si cewek ke cowok sampai akhirnya si cewek ninggalin cowok itu.

Disini ada lirik yang gaeguri gak setuju yaitu “cinta itu tak mesti memiliki”, bagi gaeguri, “cinta itu harus memiliki”, karena dari situ kita lihat kesungguhan dan perjuangan seseorang.

Karena kalo mereka mempunyai keyakinan kalo “cinta itu harus memiliki” maka orang tersebut bakalan mati-matian buat berjuang, tapi kalo orang-orang yang aliran “cinta itu tak mesti memiliki”.

Misalnya kamu suka si A, terus si A gak ngasih sinyal ke kamu karena usaha kamu ya gitu-gitu doang dan akhirnya kamu memutuskan untuk mundur dari si A karena kamu Cuma yakin bahwa “cinta itu tak mesti memiliki” dan padahal kalo kamu berjuang sedikit lagi si A bakalan luluh, who knows kan?

Dan di lagu ini “katanya” dia udah berjuang pol-polan tapi tuh cewek masih tetep ninggalin orang itu, yakin udah berjuang mati-matian?

Itu menurut gaeguri sih ya,, mungkin di arti lagunya gak kayak gitu sih, Cuma itu pendapat gaeguri aja yang bagian “cinta tak mesti memiliki-nya”. (bukan maksud apa-apa lo), CINTA HARUS MEMILIKI , mana suaranya???


3.      Jikustik – Puisi

Gaeguri gak begitu paham sih makna lagu jikustik ini, tapiiii “seseorang…please.. nyanyiin lagu ini dong” *heart*heart*heart


4.     Melly Goeslaw Ft. Krisdayanti – Cinta

Lagu ini tentang cerita cinta manusia, jatuh bangun percintaan dan sebagainya (boleh gak sih gak paham artinya kalo dengerin lagu?) I love this song,.


5.      Melly Goeslaw Ft. Arie Lasso – Apa Artinya Cinta

Lagu ini berkisahkan tentang “how deep I love you, can you see it”, something kayak-kayak gitu lah ya chingudeul. Semua liriknya adalah part favorite gaeguri.

“Tiba-tiba engkau ada. Kemudian engkau hadir. Laksana kerdil ku memeluk. Lihat aku lebih dalam. Di matamu ku melihat ada cinta yang tersirat. Sirami hati merebak. Barang kali aku salah. Ku terdiam bukan bisu. Kutahu engkau besar malu. Tutupi rasa gelisah. Biar saja waktu nanti yang menikmati kisah ini. Bersamamu aku senang. 

Belum jugakah kau menyadarinya akulah yang pantas untuk kau cintai, dibawah langit biru aku bersumpah, diriku tanpamu apa artinya cinta. Cinta ini sudah menelan waktuku. Siang malam hanya untuk pikirkan engkau. Sejuta kali aku berani bersumpah, diriku tanpamu apa artinya cinta. Biar saja waktu nanti yang menikmati kisah ini bersamamu aku senang.”

6.     Geisha – Cinta Dan Benci

Lagu geisha yang ini mungkin adalah lagu yang paling baru diantara list lainnya yang gaeguri suka. Kisah lagu ini kayak dia udah nyaris menyerah ke si cowok tersebut karena si cowok gak nganggap “rasa cinta” si cewek, dia tahu kalo dia tersakiti karena si cowok ini tapi tetap gak bisa move on dari cowok itu, cintanya mengalahkan rasa benci yang ada.

7.      Pasto – Tanya Hati

Apa Cuma gaeguri yang udah gak penah denger nama Pasto lagi di Indonesia? Pasto adalah duo penyanyi cowok-cowok yang di produserin sama maia estianti, bener gak?. Lagu ini bercerita tentang kebimbangan seseorang sama kisah percintaannya, dan kadang dia ngerasa “better to forget her”. Dia mempertanyakan ketulusan cinta seseorang tersebut. Si cewek itu kayak gak tulus buat cinta sama si cowok, si cowok bilang dia memang gak sempurna tapi dia layak untuk dicintai.


8.     Pilot – Sepanjang Hidupku

Lagu gombal-gombalan gitu deh, dengerin aja, bagus kok.



9.     Randy Pangalila – Lewat Semesta

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan berharap tuhan menyampaikan isi hatinya, sebelum hati orang tersebut “sudah tidak bisa menerima”. Lagu ini kalo gak salah adalah salah satu original soundtrack film nya randy pengalila dengan cinta laura judulnya oh baby.

“Satu kata bertulis cinta. Telah merasukiku. Tak berwujud tak tersentuh hanya kurasa. Dan jika wujud yang menjelma pada sebentuk hati bukankah itu makna dari yang kuasa menjaganya menjaganya, wahai insan yang disana mungkin saja ini kau dengar melewati semesta ini aku sampaikan begitu ingin berbagi batin mendengar hasrat dijiwa, oh tuhan pertemukan aku sebelum hatinya beku”


10.  Rebecca – Maafkan Aku Mencintai Kekasihmu

(tuhh kan, gaeguri sukanya lagu judul-judul dan tema-tema kayak ginian sih, makanya suka pacar orang mulu). Ketebak dong ya dari judul lagunya, lagu ini kisahnya kayak apa?

Yapp bener, kisah tentang seseorang yang menyukai kekasih orang lain, tapi apa boleh buat, sebenarnya dia juga gak mau terjebak untuk mencintai kekasih orang lain ini (kalo gak salah temennya sih) tapi cinta itu datang tidak mengenal waktu dan tidak mengenal tempat, so.. she just says sorry --__--


11.    Rio Febrian –Jenuh

Kisah lagu ini tentang “kejenuhan” seseorang terhadap kisah percintaannya. Memang ya dalam sebuah hubungan pasti ada masa “bosan/jenuh” tapi katanya ayudia-Ditto “bosan itu pasti tapi jangan saling meninggalkan”. True?? Yes!

12.   Rossa – Aku Bukan Milikmu

Kayaknya gaeguri pernah ngalamin kayak yang ada dilirik ini deh, *sad

“dahulu kau mencintaiku, dahulu kau menginginkanku, meskipun tak pernah ada jawabku tak berniat kau tinggalkan aku. Sekarang kau pergi menjauh, sekarang kau tinggalkan aku, disaat kumulai mengharapkanmu dan ku mohon maafkan aku”

Sedih banget kan sama lirik yang ini, kenapa sih cinta itu gak bisa datang disaat dibutuhkan LOL, kenapa cinta itu datang terlambat? Gaeguri tau banget deh arti lagu ini karena gaeguri pernah ngalamin dan itu SAKIT, men!.

Orang yang dulunya suka sama kamu dan akhirnya dia menyerah dan disaat dia menyerah kamu mulai buat suka sama dia, kebayang gak pediiihhnya itu kayak apa?. Kembali ke “cinta tak harus memiliki”, mungkin seseorang yang dimaksud disini penganut aliran “cinta tak harus memiliki” kali ya, makanya dia nyerah. Aturannya kamu gak nyerah cui, pepet terus!!


 Aku menyesal t’lah membuatmu menangis dan biarkan memilih yang lain, tapi jangan pernah kau dustai takdir mu pasti itu terbaik untukmu. janganlah lagi kau mengingatku kembali aku bukanlah untukmu. Meski ku memohon dan meminta hati mu jangan pernah tinggalkan dirinya untuk diriku.

Seharusnya kamu gak milih orang lain men!, cukup pilih gaeguri aja. Apa gak bisa Cuma liat gaeguri doang? Kenapa harus milih yang lain sih, gaeguri Cuma telat menyadari cinta kamu aja? Inget gaeguri terus, jangan pernah lupa!. Meski gaeguri gak memohon dan minta hati kamu, harusnya jangan tinggalin gaeguri untuk dirinya, just stay with me. (hahaha.. curhat mode on).


Oke chingudeul, mungkin udah ketahuan ya kisah tragis yang pernah gaeguri alamin dari list-list lagu yang gaeguri suka. Tapi, tanpa kisah tragis itu pun gaeguri tetap suka sih sama 12 lagu di atas karena itu gue banget sikk.


Let me know your best Indonesian song below!

Annyeong ~





2 komentar:

  1. my Chingguuuu...
    You are so unpredictable 😘😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. gomoweoyo... 😁😁
      happy reading 😚😚

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template