Selasa, 02 Januari 2018

review BIOAQUA BB CUSHION - CUSHION TERMURAH - CUSHION DIBAWAH 30RB

pict loading
Halloooo…. Anyeong chingudeul…

Like what I said before, kali ini gaeguri bakal bikin review produk kecantikan (makeup,,? Udah mulai ganjen euiiii)..produk yang bakal gaeguri review adalah BB Cushion.. iya.. cushion, produk yang sering banget dipake sama orang-orang korea.. (korea memang mengubah semuanya guys… gaeguri yang awalnya kemana-mana pake bare face, gak bedakan segala macem udah mulai suka makeupan karena orang-orang korea ituuuuhh (mereka cantik guys, bahkan lelaki :read: oppa nya pun makeupan dan cantik sehingga wajah mereka yaaa Alllaaah.. muluuus… masa kalah sihh sama lelaki, yaaa kannn??… oiya mereka punya wajah mulus gitu bukan berarti mereka itu banci yaaaa guys.. mereka itu sadar asset yang mereka punya itu harus dijaga, bukan Cuma komentar.. lo gak cantik lo jelek Cuma bisa komentarin orang doing, mending ngaca.. terus benerin segala sesuatu yang jelek yang ada di diri lo karena every woman or every girl is beautiful (tergantung yang ngeliat juga sihhh.. hahahahaha.. okee…(hmmm.. malah maki-maki…. Yaaa udahhhh lahhhh yaahhhh….)

Back to our topic,, BB cushion yang bakal gaeguri review adalah sebuah bb chusion yang bukan merek korea guys.. (kenapa???? Gak cinta korea lagi??)

Berawal dari iseng liat beauty-beauty vlogger liat tutorial dandan ala mereka, gaeguri gak sengaja liat base makeup yang mereka gunaan,, yaaitu BB cushion,(bentuknya Korean sekaleeee), jadi.. karena udah liat mereka jadi pengen juga dong beli cushion.. oke search cushion- cushion.. ada beberapa merek korea daann… do you know, semua produk cushion yang gaeguri tau mulai dari brand korea, barat, atau produk localpun semuanya mahaalll…. Dan sebagai seorang pengangguran (iyaa,, gaeguri masih jobless alias pengangguran) gak punya duit dongg buat beli cushion yang kata orang-orang harga nya standard.. 300rb itu bagi gaeguri udaah bisa bikin gaeguri ngerasa KAYA.. kalo dibeliin kuaci dan makan tu kuaci,  kebayang dong monyongnya bibir gaeguri, ohh my god..

Jadi, karena cushion korea atau barat atau local mahal, jadi gaeguri searching solusi supaya punya cushion, nemu tuhh ide supaya punya cushion tapi gak ngeluarin banyak biaya, yaitu dengan bikin sendiri cushionnya. Yang kita perlu adalah case cushion. Search case cushion baru, dann lagilagi out of my budget. 1 case cushion merek terkenal bisa dihargain 100-150 ribu belum termasuk ongkir. Ohh my god, untuk beli case doing harus ngeluarin yang sampe 200ribu, gaeguri gak punya duit ya Allah..

So that, search cushion termurah gitu di sebuah aplikasi market place yang free ongkir kalau jajan beberapa ribu (udah tau kann,, hahaha), jadi cushion itu walaupun nantinya gak kepake seenggaknya casenya bakal bermanfaat. Jadi cari yang paling murah. Ada juga sihh yang nyaranin pake case cushion bekas dan harganya bakal pasti lebih murah dan ohh noo… cushion bekas kan berarti udah dipake orang, iya kalo wajah orang itu mulus, kalo jerawatan atau panuan gimana? Bakal ngerusak wajah mulus gaeguri dong,, hiikhikhik

 .. dan akhirnya ketemu lah sama cushion yang gaeguri yakin ini dari cina.. yaaapp… BIOAQUA CREAM AIR BB CUSHION.. dan gaeguri beli ini seharga 28ribu.. (ohh my god, ini sangat murahhhh.. menyaingi BB cream wardah dehhh).. walaupun nantinya gak kepake.. sayang aja gak dibikinin reviewnya.. kalo cocok gaeguri bakal pake dan kalo enggak.. bakalan sangat berguna..

Okee… udah panjang banget dahh intronya. 
pict loading
Pertama-tama yang bakal gaeguri komentarin adalah dusnya. Dusnya itu lumayan tebel dann berwarna orange kuning coklat gitu dehh (yaa ampun susah sihh yang mendeskripsikan warna ini) dan kaya ada hologram gitu, cantik sihh yahh dan di depannya ada tulisan CREAM AIR CUSHION EXTREME BARE MAKEUP BB (abis itu tulisan cina) BIOAQUA france. Dan dari dus nya ini gaeguri yakin ini dari cina tapi kenapa ada france nya gitu yahhh france kan perancis? Kannn??? Yaa udah lah. Oh iya, dus nya ini awalnya di sealed gitu, aman dehh

pict loading
Di bagian belakang ada tulisan cina lagi dan ada tulisan bahasa inggrisnya. Dari bahasa inggrisnya sihh kayak bilang beberapa claim2 yang ada diproduk mereka gitu. Udah sihh terus ada keterangan berat produk, masa kadaluarsa serta ada how to use nya. Dan untuk keterangan shade warnanya gak ada did us, dan untuk tulisan cinanya, bikin gaeguri syedihhh.. terharulah pokoknya (read: GAK NGERTI)

NEXT..bagian dalam
pict loading

Dalemnya kaya kotak cushion biasa, bahannya dari plastic dan depannya juga ada tulisan BIOAQUA france SNOW NN CREAM AIR CUSHION, warna casenya putih, cantik sihh..diameter casenya sendiri sekitar 7-7.5 cm, lumayan gede, tapi usefull..cara bukanya tinggal pencet tombol kayak persegipanjang gitu udah,, cushionnya kebuka deh. Dibagian belakang ada keterangan shade warnanya, punya gaeguri ini shade nomor 01, gak tau deh namannya apa..
pict loading
pict loading,..
Dibagian dalem, ada kaca gede,, (yee,,, gak perlu bawa-bawa kaca lagi), dan kemudian ada sponge applicator warna putih biru gitu dan itu lembut, pembatas cushion dan sponge, dan cushion serta produk. Sebelum kita nemuin produk kayak ada sealed lagi yang tulisannya BIOAQUA, (kertasnya bagus).

Setelah sealed kertasnya dibuka baru keliatan tuh produknya, kalo dikamera kayak gini kayaknya warnanya coklat putih kuning gitu yahh.. kayaknya warnanya pas dehh… untuk ngeluarin produknya, Cuma tekan di bagian cushion dan gak perlu teken yang kenceng soalnya produknya masih banyak dan sekali teken biasa aja produknya udah keluar banyak.
pict loading
Ini adalah swatch dari produk di tangan gaeguri, kalo ditangan sih keputihan yahh.. tapi enggak kok.. soalnya base makeup itu kan harusnya warna yang memang warna yang 1 tingkat di atas warna kulit kita, so yahhh… worth it lahh..warnya sheer,  warnanya gak sepekat yang keliatan di case, waktu di swatch ditangan itu warnanya kaya putih abu-abu pink kuning gitu dehhh (you can see lahh), swatches itu sebenernya tergantung gimana warna wajah sih, kadang ada yang cocok sama warnanya kadang enggak.. 

bau dari bb cushion ini sebenernya agak wangi ya kalo menurut gaeguri dan ini ganggu sihh.. gaeguri gak suka bau-bauan makeup yang kayak gitu, berasa kayak di salon2 apalah gitu..

So kesimpulannya,, kalo  chingudeul mau punya cushion tapi budget terbatas bisa loh pake cushion ini aja, dan varian shade warnanya ada 3, dan gaeguri lupa apa aja namanya.tapi yahhh… emang sih gak ada cushion yang harganya segitu.. ada harga ada kualitas. Tergantung kepercayaan masing-masing sih.. terkadang sugesti yang kita hadirkan dalam pikiran kita bisa bikin sesuatu baik dan buruk, kembali lagi tergantung kepercayaan masing-masing sih. Kelebihan cushion ini menurut gaeguri adalah murah.. hahaha
By the way, gaeguri beli ini di salah satu online shop batam gitu, dan waktu itu pengiriman dari batam rada bermasalah karena barang yang overload di bandara sehingga barang-barang lainnya ngadat gitu, jadi pesanan gaeguri sebenernya di batalkan oleh pihak market place tersebut, udah hopeless gak jadi punya cuhion ini, refund uang. 2 hari setelah itu barang nyampe.. Whattt?? So, karena orang tersebut gak ngechat duluan ya udahlah.. lagian duit gaeguri yang di refund gak semuanya. Jadi gaeguri anggap ini sebagai endorsement aja dehh.. hahaha..

So buat chingudeul yang mau belanja di online shop batam yang datengnya gak sesuai sama lama estimasi pengiriman, jangan khawatir. Itu bukan masalah di online shopnya, mereka bukan penipu tapi emang teknis pengiriman yang lagi bermasalah..

Okee.. segitu duku review dari gaeguri yang kebanyakan ngoceh dari dari pada ngeriview..
내일 다시 만나 , 사랑해 ^_^


2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template