Rabu, 09 Mei 2018

HAL MEMALUKAN DI HOTEL



Annyeong chingudeul~

Apdetan blog pertama di bulan mei ini. Mian. Gaeguri emang rada sibuk untuk beberapa hari terakhir karena persiapan kakak gaeguri lahiran dan nungguin kapan kakak gaeguri yang mau lahiran (emang gak ada hubungannya sih, tapi yaa.. sebagai adek yang baik hati budiman sentosa harum mewangi kita harus ikutan deg-degan dan menunggu kelahiran anak bayi yang lucu (ponakan gue bilangnya gitu). Dan bersyukurnya, sekarang anaknya udah lahir. Dan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan kerja sekelas bimbingan pemantapan gitu (gaeguri UDAH KERJA DONG SEKARANG), yang walaupun yaa.. gitu deh..


Oke.. cerita ini bakalan berangkat dari gaeguri yang lagi pelatihan, dan tulisan ini diciptakan disela-sela jam istirahat gaeguri lho, see?? How excited i am nulis ginian LOL. Jadi gaeguri lagi pelatihan kerja di salah satu hotel bintang 5 gitu di Kota Padang (google bilang bintang 5), kegiatan pelatihannya di hotel ini dan nginapnya juga di hotel ini. 


I tell you a secret !! jangan bilang siapa-siapa.. oke..


Ini adalah kali pertama gaeguri nginap di hotel bintang 5 selama hidup gaeguri, dulu pernah sih nginap di hotel lain tapi beda jauh banget sama hotel ini, mungkin review hotelnya belakangan aja yaa chingudeul, kepanjangan kalo bahas sekarang. 


Mungkin emang bener ya, hotel berbintang itu fasilitasnya beda banget sama hotel yang gak berbintang ataupun rumah kita sendiri (yaiyalah). Ada beberapa hal yang katrok yang kampungan menurut gaeguri yang pernah gaeguri alami selama beberapa hari di hotel ini. Mungkin temen-temen lainnya juga pernah ngalamin ini tapi MALU buat ngungkapin, hayooo ngaku.. bener kan?? Hahaha... gue doang kali yaak yang katrok, BIARIN!!!    I enjoy ke_katrok_an (?) ini.


Apa aja kekampungan (?) yang gaeguri alami?

1.        Masalah check in
Check in yang biasanya dilakukan di hotel biasa, tinggal ke resepsionist kan yakk? Berhubung gaeguri di hotel ini adalah karena sebuah pelatihan, jadi gak bisa sembarangan check in. Ini hal biasa sihh mungkin, tapi tetep aja, masuk hotel itu bengong-bengong gak jelas, secara this is the first time.


2.      Kunci/card

Biasanya kita dirumah biasanya buka pintu kamar  atau pintu apapun pakai kunci yang bentuknya “kunci” kan, nahh, di hotel itu beda, buka pintunya pakai sejenis kartu gitu. Beruntungnya gaeguri pernah ngeliat orang buka pintu pakai sejenis kartu itu, jadi yaa.. bersyukurnya gak malu-maluin banget dehh.. tapi tetep aja ada “malu”nya karena pertama kali tarok kartu di slot kartunya (gaeguri gak tau namanya, mian), gaeguri kira bakalan otomatis ke buka sendiri, ternyata, kartu itu di tarik dulu baru deh, pintu bakalan ke buka (kalo kita dorong), do you got the point??


3.      Nyalain lampu

Ini adalah ter_malu pertama sih. Setelah masuk kamar, gelap dongg karena lampunya belum dinyalain, panik nyari tombol pencet buat nyalain lampu tapi gak ketemu-ketemu. Disana ada beberapa tombol gitu tapi gak satupun bisa dinyalain, akhirnya gaeguri tanya satpam yang emang ada di depan kamar gaeguri (meja jaganya ada di depan kamar gaeguri), bapaknya senyum-senyum doang dan dia bantuin kami nyalain lampu. Dan ternyataa... card yang buat buka pintu ternyata juga perlu untuk ngidupin lampu. (lihat gambar), setelah di bantuin pak satpam, akhirnya malu sendiri dan sadar sama senyuman pak satpam waktu kami mintai pertolongan. Mungkin di otaknya bilang, “kampungan banget sihh dekk, ketauan banget kamu gak pernah ke hotel”. 


4.      Shower


Dirumah gaeguri sebenernya ada shower juga sih tapi gak kayak yang di hotel. Sebelumnya, gaeguri dikirim chat gitu sama temen gaeguri, dia bilang gak tau cara ngudupin showernya gimana, sampai nyari di google pun, google gak tau gimana cara ngidupin shower dan awalnya gaeguri biasa aja sihh, gak ada masalah apa-apa, karena gaeguri kira, ngidupin shower itu yaa tinggal pencet kran airnya doang. Dan ternyata disini beda chingudeul, susah banget buat nemuin gimana cara ngidupin shower dan setelah 2 orang temen gaeguri lainnya bantuin gimana caranya ngidupin shower, akhirnya ketemu deh caranya. Dan akhirnya MALU juga. Hahaha


5.      Bathup


Dikamar mandi tersebut juga ada bathupnya chingudeul, jadi yang mau mandi-mandi berendem bisa tuhh di bathup (biasanya waktu kecil gaeguri mandi berendem di baskom-baskom doang, nahh ini dikasih bathup, yaa... bingung dong. Setelah mandi, bathup itu udah penuh sama air sisa air mandi gaeguri. Permasalahannya adalah, gak tau cara ngeringin airnya gimana. Setelah search google dan youtube, gaeguri tetep aja gak bisa nemuin caranya. 


Akhirnya, gaeguri iseng buat mutar tombol (?) yang seperti digambar (gaeguri gak tau namanya, jadi lihat gambar aja, oke chingudeul?) dan akhirnya kering tapi prosesnya lama banget. Sebenernya tombol itu emang rada loose gitu jadi makin susah buat nyari solusinya.


6.      Kran


Biasanya kran di rumah gaeguri tinggal putar kiri atau putar kanan, tapi disini setelah mencoba mutar kiri sama kanan, ternyata cara ngidupinnya adalah dengan cara mengarahkan tombol (?) kran ke atas. Oke.. ini malu-maluin lagi.


7.      Lift
Naik lift bukan yang pertama kalinya sih, tapi setiap kali naik lift gaeguri selalu pusing kayak mabok darat gitu. Katrok!! Udik!! hahaha



8.       Toilet


Selalu benci sama WC duduk, karena kayak gak higienis aja. Dan gaeguri yakin nihh, chingudeul ada yang gak tau cara nyiram klosetnya kan?? Hayooo ngaku~~~ karena dulu, gaeguri pernah gak tau cara nyiram kloset karena gak tau harus mencet tombol yang besar atau kecil. Tapi setelah terbiasa, akhirnya biasa aja sihh


9.      AC


Yang gaeguri tahu, AC itu ngidupinnya pake remot gitu, tapi disini, gaeguri gak bisa nemuin remot AC nya ada dimana, Cuma disini ada semacam tombol-tombolan gitu kayak tombol kipas. Bingung dong karena beda.


10.   Membersihkan tempat tidur
      (sing)
Bangun tidur ku terus mandi, dan tak lupa menggosok gigi

Habis mandi ku tolong ibu,  membersihkan tempat tidurku


Karena lagu yang melegenda ini,  gaeguri selalu membersihkan tempat tidur setelah selesai tidur (?). Ternyata di hotel,  kita bisa aja tidak membersihkan tempat atau kamar karena bakalan ada house keeping yang bakal beresin semuanya.


11.     what???

Ini adalah hal ter KAMPUNGAN yang gaeguri alamin disini. Ini bukan sisa makanan gaeguri ya, nyatanya gaeguri jarang makan disini karena gaeguri gak terbiasa ngantri makanan berdesak-desakan kayak gitu. Ngantri sihh oke, tapi bisa gak sih ngantri yang bener? Harusnya bisa sihh? Look in your self??

Jadi cerita, dipelatihan ini, tempat tinggal dan segala makanan ditanggung sama panitia yang artinya adalah gratis gak bayar sama sekali. Gaeguri gak tau juga, apa temen-temen yang “menyisakan” makanan ini kalo mereka “bayar” bakalan tetep nyisain makanannya atau enggak.

Walaupun makanan yang kita makan gak bayar,  seharusnya temen temen ngambil sesuai porsinya aja.  Karena pihak hotel pasti menyediakan makanan itu per porsi jumlah peserta yang ada,  palingan bonus bonus dikit mungkin ada,  jadi, kalo kita ngambil makanan yang lebih dari porsi yang seharusnya berarti temen yang lain gak kebagian.  Menurut gaeguri, makanan sisa kayak gitu kampungan banget. 


Jadi intinya, dari kejadian ini menurut gaeguri wajar banget sihh sesuatu yang “belum pernah kita jalani atau alami” eksekusinya bakalan kacau dan membingungkan. Orang-orang expert, mereka bukannya langsung menjadi seseorang yang mahir, tapi mereka berkali-kali melakukan hal yang sama sampai mereka menjadi seorang yang ahli. #gue#ngomong#apaan#yak?? ke hotel juga gak butuh ahli-ahli banget kok..



14 komentar:

  1. kayaknya setiap orang pernah mengalami "kenorakan" saat ke hotel hahahahaa

    btw, sha jadi lho beli sepatu di primer, jadinya yg warna kuning dan masih otw hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh... Kembaran dong kitaa, hehehe

      Semoga cepet sampek yaa..😁😁😁

      Hapus
  2. Banyak orang yang sering mengalami hal yang sama. Nanti kalau sudah terbiasa, tidak akan ada masalah :D

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Mau mandi isi bathtub hingga penuh, terus bingung cari gayung... Hahahaha

    Btw, gaeguri itu artinya katak bukan ya? :)


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gayungnya gak ketemu. Wkwkwk

      Iyaa kak.. Gaeguri itu artinya katak

      Hapus
  5. Haha...kamu nggak sendiri, aku juga sering mengalami kejadian yg awkward kalo lagi di hotel.
    By the way, aku juga paling nggak suka kalo liat orang menyisakan makanan banyak kek gitu

    BalasHapus
  6. Kalau soal membersihkan kamar, meski di hotel ada house keeping aku tetep bersihin kok. Setidaknya sampah dikumpulkan di tempat sampah, jadi ga nyusahin si house keeping. Ga ada salahnya juga bantuin mereka. Toh kebersihan sebagian dari iman kan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga bersihin sihh.. Karena ga nyaman aja kita yg nyampah orang lain yg bersihin hehe

      Hapus
  7. Smua org pernah kok ngalami hal hal kyk gini...yg plg hooked adl apakah kita berani nulis lalu diketawain byk org. Nah itu yg paling aku suka...berani menertawakan diri sendiri sblm diketaaain org lain.

    BalasHapus
  8. ya ampun kamu bikin gemes, hahahah lucu sih.
    Aku juga begono wkwkwk berasa ingat masa lalu

    BalasHapus
  9. Ngakak bacanya. Dulu juga sering begitu waktu awal2 nginep di hotel berbintang. Tapi bener kata Mas Vay, nanti lama2 jadi terbiasa. Salut nih sama tulisannya, nggak malu ngungkapin kenorakan diri sendiri ��

    BalasHapus
  10. Haha lucu juga ya jadi ingat beberapa hal yg memang pernah ngalamin pas ke hotel pertama kali.
    Kalau sekarang dah terbiasa kan?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template