Jumat, 25 Mei 2018

6 Drama Korea Terbaper


Annyeong chingudeul~~


Halo korean drama lovers seluruh dunia, Sesuai sama judul di atas, hari ini gaeguri bakalan bahas mengenai drama-drama korea yang nge_hits, terbaper, terbaik dan gak bisa dilupain  versi gaeguri.



1.        DOTS (Descendent Of The Sun)

Drama fenomenal di seluruh korea dan Asia lainnya di tahun 2016 ini dibintangi oleh oppa gaeguri, Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo dan Kim Ji Won. Drama ini sangat sukses sampai-sampai ratingnya mencapai 41,6% (menurut Wikipedia). Drama ini, sukses bikin baper umat manusia yang nonton drama ini (lebai yak, tapi gaeguri yakin ini benar). OST nya juga terbaik, sampai-sampai ada konser yang diselenggarakan untuk menampilkan OST drama ini.daebak!!!

Drama ini, terlahir dari tangan penulis terkenal korea yaitu Kim Eun Sook, penulis terkenal untuk drama-drama hits korea seperti The Heirs nya Lee Min Ho, Goblinnya Gong Yoo, Secret Garden, dan lain-lain.

DOTS sendiri bercerita tentang seorang tentara pasukan khusus, tentara angkatan darat korea yang memimpin kelompok khusus bernama tim alpha, dia orang yang ramah, percaya diri, bertanggung jawab dan multi talenta(?) dia adalah Kapten Yoo Si Jin yang diperankan oleh Song Joong Ki. Di samping itu, ada seorang dokter cantik yang hanya mengabdikan dirinya sebagai dokter yang mempunyai cita-cita menjadi seorang professor, dia adalah Kang Mo Yeon yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Beberapa konflik bersama pemeran lainnya mereka hadapi, sampai akhirnya Yoo Si Jin  dan Kang Mo Yeon akhirnya fall for each other.

Seru sih drama ini, ada beberapa pasangan lainnya yang hadir dan turut menghiasi ke-apik-an drama ini seperti Seo Dae Young (Jin Goo) dan Yoon Myeong Ju (Kim Ji Won). Mereka juga sukses bikin baper dengan scene-scene yang terkesan saling menarik ulur hati masing-masing. Pasangan Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon adalah gambaran pasangan yang bahagianya dan Seo Dae Young dan Yoon Myeong Ju adalah pasangan yang “sedih” yang walaupun endingnya mereka sama-sama bahagia tapi memberikan emosi kepada penonton yang berbeda. Wajib nonton drama ini.

Di tahun 2018, berita patah hari datang dari Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang pada akhirnya mereka menikah di dunia nyata. Tambah bikin baper orang-orang sedunia. Dan, chemistry yang mereka bangun di DOTS sangat menarik, melekat erat di benak penonton semuanya dan cocok banget yang pada akhirnya sampai ke pernikahan yang sesungguhnya, bakalan jadi PR besar buat mereka berdua kalo main drama lainnya, karena bakalan susah buat baper lagi sama pasangan drama mereka masing-masing. Dan semoga aja, mereka main berdua terus (tapi gak mungkin banget sihhh).



2.      My Love From The Star atau Man From The Star)

Drama ini di bintangi oleh Kim So Hyeon, Jun Ji Hyun, Park Hye Jin, Yoo In Na. drama ini berkisah tentang seorang alien ganteng bernama Do Min Joon yang diperan oleh Kim So Hyeon yang mendarat ke bumi 400 tahun yang lalu. Selama di bumi, dia tidak pernah tua sampai akhirnya bertemu dengan seorang artis yang bernama Cheon Song Yi yang diperankan oleh Jun Ji Hyeon.

Ratusan tahun Do Min Joon terdampar di bumi dan dia  menunggu sebuah momen untuk bisa kembali dan dia harus menunggu selama beberapa ratus tahun untuk itu (gaeguri gak tau namanya apa, tapi intinya kayak nunggu gerhana matahari yang beratus-ratus tahun). Selama penantian itu, Do Min Joon gak pernah jatuh cinta sama manusia dan sebagainya tapi akhirnya dia jatuh cinta sama song yi sampai akhirnya waktu “kembali” Do Min Joon tiba. Dia galau dong, mau ninggalin Song Yi dan pada akhirnya Do Min Joon kembali ke tempat asalnya dan sesekali dia tetap bisa kembali ke pelukan Song Yi.


3.      Romantic Doctor Teacher Kim

Drama yang diperankan oleh Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin juga sukses bikin gaeguri baper. Romancenya sedikit sihhh,, tapi salut aja sama istilah-istilah medis, cekatannya mereka menangani pasien (jadi pengen punya cita-cita jadi seorang dokter dehh tapi udah gak mungkin sihhh).


4.      Let’s Eat 2

Drama yang diperankan oleh Yoon Doo Joon dan Seo Hyun Ji ini juga menjadi salah satu drama terfavorit gaeguri bukan Cuma karena adegan “makan-makannya” yang bikin mupeng tapi juga karena kisah romance yang di tampilkan disini yang juga bikin mupeng, hahhaha kinda friendzone gitu. Wajib nonton dehhh


5.      Cheer Up

Drama tentang kisah sekolah yang meng”kelas-kelas”kan siswanya menjadi siswa pintar dan siswa bodoh ini juga sukses bikin baper. Drama yang berjumlah Cuma 12 episode yang diperankan oleh Jung Eun Ji, Lee Won Keun, Chae Soo Bin, dan Ji Soo mengenalkan kepada kita tekanan orang tua kepada anaknya yang membebankan anaknya untuk melakukan segala hal agar memperoleh nilai yang tinggi di sekolah. Drama ini juga mengajarkan orang tua, bahwa setiap anak itu mempunyai minat yang berbeda, gak Cuma harus punya nilai tinggi di sekolah tapi mereka di usia remaja juga harus bermain, bergaul, intinya gak Cuma belajar buat sekolah doang. Orang tua harusnya hanya memberikan solusi ketika ada masalah, mengarahkan ke jalan yang benar (?) bukan hanya memaksakan kehendaknya doang. Pemaksaan kehendak kayak gitu juga a kind of bullying sihh menurut gaeguri. Drama ini juga memperlihatkan friendship goal yang gaeguri idamkan (gaeguri gak punya temen, sahabat yang bener-bener sahabat siihhhh, #mupeng #punya#sahabat #beneran.

Kayaknya, para orang tua juga harus nonton drama ini juga. LOL


6.      Reply 1997

Drama yang diperankan oleh Seo In Guk dan Jung Eun Ji ini juga merupakan friendship goal menurut gaeguri. Dan ini juga bikin baper. Di dalam drama ini, kita bakalan di kasih tebak-tebakan siapa yang bakal jadi suami dari Shi Won (Jung Eun Ji). Awas ajaa kalo bukan “tebakan” gaeguri yang jadi suaminya, mungkin gaeguri gak bakalan pernah nonton korea lagi sihh (saking bapernya sama lead male nya). Mereka disini tidak menggunakan logat bahasa seoul tapi menggunakan logat Busan. Lucu dengernya. Tapi cingudeul yang masa SMAnya ada di tahun 1997, bakalan nostalgia banget sama drama ini karena ternyata kebiasaan korea dan Indonesia itu mirip sodara-sodara kayak permainan yang mereka biasa mainkan seperti tomogaci (bener gak sikk? Gaeguri gak pernah mainin ini sih karena masa SMA gaeguri ada di tahun 2009 sampai 2011, udah gak main tomagaci sihh).

Palingan gaeguri Cuma bisa ngasih info ini sihh, lebih baik nonton sendiri aja dan reply 1997 ini adalah drama di tahun 2012, jadi bakalan susah buat cari link downloadnya.

Naeil dasi manna, annyeong~~

2 komentar:

  1. yang paling baper versi sha yg ada diatas itu repply 1997. sampe berkali2 nontonnya dan gak bosen. sampe hafal lagu2nya :D

    eun jiiii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagu lagu di reply 1997 emang bagus banget, apalagibyang "all for you" sampe sekarang aku masih sering dengerin ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template