Jumat, 27 April 2018

Jalan Jalan ke Bukit Indah Simarjarunjung

Annyeong chingudeul~

Do you need travelling right now?? 

Travelling memang sudah menjadi sebuah kebutuhan wajib (primer)  orang-orang jaman sekarang karena disebabkan oleh beberapa faktor misalnya adalah kejenuhan karena pekerjaan,  ingin mendekatkan diri dengan keluarganya,  kejenuhan karena kesibukan yang gak ada sama sekali dan intinya adalah untuk merefresh otak yang lelah karena kesibukan kita masing-masing. 

Orang-orang yang kurang piknik biasanya mempunyai jiwa yang tidak sehat (?) karena ada sesuatu yang rusak di otak mereka yang belum di perbaiki atau di refresh. Kebayang gak, kalo laptop kita dipake seharian dan gak pernah berenti bakalan nge-lag (?), sama halnya dengan otak, otak juga butuh refreshing.  Piknik atau travelling itu gak perlu jauh-jauh yang harus keluar kota atau bahkan keluar negeri.  Kadang keluar dari ruangan kerja aja seneng bukan main,  setuju.? Gaeguri adalah salah seorang dari beberapa orang yang kurang piknik padahal kejenuhan udah memuncak. I don't know why kenapa gaeguri gak pernah jalan-jalan,  dari jaman sekolah sampe sekarang cuma beberapa tempat doang yang pernah gaeguri datengin. 


Here we go,  salah satu tempat wisata yang pernah gaeguri datengin adalah yang bakalan gaeguri bahas hari ini.  Gaeguri dateng ke tempat ini sekitaran Juli atau Agustus 2017 lalu (gaeguri lupa kapan persisnya,  mian).  Dan i am so sorry kalo foto fotonya terlihat sudah lama karena emang udah lama karena udah hampir setahun juga,  dan tempat ini mungkin juga udah banyak yang berubah.



Tempat yang gaeguri maksud adalah "Bukit Indah Simarjarunjung". Lokasinya ada di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean,  Kabupaten Simalungun Sumatera Utara (maaf kalo salah alamat karena ini search di google, dan fyi,  gaeguri adalah salah seorang yang gak pernah bisa hapal sama yang namanya alamat dan menjadi seorang petunjuk arah dan seorang pembaca peta yang buruk.  Jadi maaf banget kalo salah-salah alamat,  dan solusi dari gaeguri cuma satu,  "tanya sama google map", dia jago banget pokoknya.




Waktu itu gaeguri bergerak dari Lubuk Pakam ke Simarjarunjung sekitaran 7-8 jam pake berenti-berenti.

Sebenernya,  ide buat ke Simarjarunjung ini ada di last minute keberangkatan kami ke Danau Toba.  Iya,  awanya kami berniat untuk mengunjungi Danau Toba tapi karena perjalanan yang masih jauh dan kondisi kakak gaeguri yang lagi gak stabil makanya kami berbelok arah ke Simarjarunjung aja.



Jadi,  Bukit Indah Simarjarunjung ini adalah sebuah kawasan perbukitan yang tinggi menurut gaeguri dan dari sini kita bisa menyaksikan hamparan Danau Toba yang luas banget.  Tapi sayangnya,  hari itu waktu gaeguri ke kawasan ini lagi berawan dan gerimis gitu makanya Danau Toba di bawah kami gak begitu jelas dan waktu itu kami juga rada kesiangan sampe di lokasi.  Waktu terbaik dateng ke kawasan ini adalah pagi atau sore hari, jadi bakalan bisa menyaksikan sunset ataupun sunrise. Karena pada waktu waktu tersebut biasanya langit masih bersih, gak ada awan sehingga foto foto yang kita dapetin bakalan bagus dan jernih. 



Bukit indah simarjarunjung merupakan kawasan yang mempunyai spot yang instagramable hits kekinian yaitu spot spot foto yang keliatan tinggi banget dan seolah olah kita mempunyai aktifitas di awang awang (you know what i mean kan? Hahah).



Biaya untuk masuk kekawasan ini adalah free,  palingan kita cuma bayar buat parkir doang.  Dan biaya untuk berfoto adalah 5000 rupiah perorang per spot foto,  

Di sana ada spot kayak sarang burung,  ayunan,  sepedaan,  kayak bangku bangku, tempat duduk,  bunga matahari,  panah panah,  balon udara,  sayap sayapan dan lain lain dan kesemuaan spot tersebut ada di ketinggian.  Buat kamu yang phobia sama ketinggian jangan kesini tapi buat kamu yang pengen menghilangkan phobia i really recommend this place.



Karena tempat ini berada di ketinggian, angin di atas bukit ini kenceng banget dan pastinya dingin banget gak tuau juga dehh ini efek mau ujan atau emang selalu mempunyai angin yang kenceng. Chingudeul yang pengen dateng kesinj sebaiknya menggunakan baju yang tebel atau bawa jaket karena beneran dingin sihh.



Sebelum memasuki kawasan wisata, bagian pinggir pinggir jalannya kita juga bakalan melihat hamparan kebun teh yang luas juga,  pepohonan yang hijau,  perbukitan dan jalan menuju tempat wisata kita bakalan (kayak)  mendaki sebuah bukit dengan menggunakan mobil.  Jalannya masih tanah gitu (waktu itu)  dan disamping kanan ada tebing yang tinggi dan sampibg kiri ada jurang. Kalo kita gak hati-hati atau pengendara mobil gak berpengalaman atau mahir kita balakan lewat guys (jatoh ke jurang). 


Sewaktu pulangnya, (kami gak bisa terlalu lama di kawasan ini karena kostum yang salah dan gak bawa jaket)  kakak ipar gaeguri punya ide buat ngelewatin jalan baru karena dari jalan tersebut bisa rada cepet buat sampe di rumah (Lubuk Pakam) lagi tapi jalannya ternyata sekelas offroad gitu chingudeul.  Bermodal cuma sebatas gps doang yang bakalan tetep jalan kalo ada signal, akhirnya kami bertekad buat lewatin jalan itu.  Ternyata di jalannya bener bener parah,  gak ada rumah rumah warga cuma ada hamparan sawah,  tebing,  jurang dan jalan bebatuan, jalan yang naik turun.



Sampe akhirnya kami stak gak bisa jalan karena signal hilang dan otomatis GPS juga mati dan kami gak tau jalan dan buat balik lagi udah gak mungkin karena kami harus ngelewatin jalan yang mendaki dan ada tikungannya dan ada bebatuan yang besar. Jalan itu udah gak mungkin lagi di tempuh sama mobil berbentuk sedan.  Udah pasrah dan berharap mata ini tertidur biar apapun yang terjadi gaeguri udah gak tau apa apa,  tapi apa boleh buat karena takut udah gak bisa tidur. Satu hal lagi yang gaeguri takutin adalah takut kalo nantinya akhir dari jalan yang kami tempuh adalah sungai.  Kalo sampe akhirnya adalah sungai,  wahhh..  Gak kebayang dehh.. 

Untungnya,  ada mobil lain di belakang kami dan bilang "terusin aja jalannya,  nanti bakalan ketemu jalan raya". Dan akhirnya kami melanjutkan perjalanan lagi dan akhirnya sampe di rumah.  

Jadi chingudeul,  yang pengen jalan jalan ke Bukit Indah Simarjarunjung,  gaeguri ngerekomendasiin banget tapi, saran gaeguri adalah jangan lupa bawa jaket jangan salah kostum,  siapin kamera yang bagus,  siapin tukang foto yang mahir,  bawa driver handal dan lewatin aja jalan yang normal,  jangan ide buat make jalan baru (tapi ide buat make jalan baru ini jadi pengalaman yang sangat menengangkan bagi gaeguri dan setelah jalan itu terlewati dan akhirnya kami selamat (?), jadi kisah yang gak terlupakan bagi gaeguri. That was a precious moment). Dan lagi karena kawasan ini adalah kawasan yang dingin,  jadi lebih baik bawa bekal karena biasanya di cuaca yang dingin, perut kita bakalan lebih sering keroncongan. 

Happy jalan jalan chingudeul.  Semoga bermanfaat.  Annyeong~~

13 komentar:

  1. Udah di bikin ukuran maksimal mba.. Ga tau kenapa malah ke adjust kayak gitu ..😊😊

    BalasHapus
  2. Wahh keren ini kak tempatnya. Cuma harus saving money bnyak buat ke sana haha.

    BalasHapus
  3. Banyak nama tempat yg tdk ditulis dgn awalan huruf besar...mgkn perlu merefresh EYD nya kak agar yg mbaca mkin nyesss. πŸ™

    BalasHapus
  4. Sebaiknya sih wattermark foto disesuaikan biar tidak terlalu mengganggu fotonya...

    di sana sepertinya banyak tempat wisata yg masih free atau mudah ya tiket masuknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sarannya..

      Kebetulan dapet spot yang free aja kali mba.. Gue pecinta gratisan 😁😁

      Hapus
  5. Waah, salah satu sudut pemandangan Danau Toba yaa. Pemandangannya bagus, tpi ternyata cuaca belum bersahabat. Dulu pernah menikmati pemandangan Danau Toba ketika dalam perjalanan Aceh-Medan-Aceh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget cuaca gak mendukung. Aslinya bagus banget

      Hapus
  6. Sumatera punya banyak tempat yang pemandangannya indah-indah ya. Semoga ada kesempatan menjelajahi Sumatera, terutama Sumbar, Sumsel dan Sumut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn.. Semoga segera terwujud mba. Hehe

      Hapus
  7. Gaeguri itu apa mbak?
    Jalan2 kalau bagiku itu wajib wkwk..
    Bener kata mbak, otak harus refreshing. Takutnya nanti gila hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. "gaeguri" itu artinya "katak" mba.. Tapi di pake buat nick name gitu 😁😁

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template