Senin, 21 Mei 2018

Nginap gratis di Hotel Berbintang


Annyeong chingudeul~~

Hari ke lima puasa nihh chingudeul, masih pada semangat kan??


Pertama-tama, gaeguri mau ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia karena berkat “mereka”, gaeguri bisa nulis postingan tentang ini. Seperti yang chingudeul tahu, beberapa hari yang lalu gaeguri telah selesai mengikuti pelatihan kerja di salah satu hotel bintang 5 di kota Padang (menurut informasi yang gaeguri peroleh, hotel kemaren itu adalah hotel bintang 5), dan juga udah terjadi beberapa hal memalukan selama di hotel kemaren, LOL tulisannya bisa chingudeul lihat disini.

Dan juga, gaeguri nginap gratis disini bukan dalam rangka liburan yang menyenangkan, santai dan sebagainya, tapi dalam rangka “pelatihan”, jadi, momen-momen yang gaeguri peroleh apa adanya dan gak istimewa sama sekali, tapi… daripada enggak ada sama sekali. gaeguri nginap disini dari tanggal 7 mei 2018 sampai 10 mei 2018, jadi sekitaran 4D3N (4 days 3 night).

lobi hotel dimalam hari ^_^


Nama hotelnya adalah Premier Basko Hotel. Hotel ini berada di tengah kota Padang, yang beralamatkan di jalan Prof. Dr. Hamka No. 2A, Padang Utara, Padang, Sumatera Barat. Lokasi Hotel ini sendiri sangat strategis karena berdekatan dengan Basko Grand Mall, kampus universitas negeri Padang, transmart dan beberapa restoran terkenal di kota padang serta hanya sekitaran 15-20 menit dari Bandara Internasional Minangkabau.



Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas kamar yang berAC, area parkir yang lumayan luas, resepsionis 24 jam, kolam renang, wifi, lift, restoran, area merokok, area bebas merokok, dan lain-lain (fasilitas lengkapnya bisa check di traveloka). Initnya adalah semua fasilitas hotel bintang 4 lengkap dehh..



Suasana di hotel dan kamar hotel tenang, damai dan the best place to be alone meskipun kita berada di tengah kota. Tapi, pada bagian lorong hotel sedikit minim cahaya gitu menurut gaeguri chingudeul, atau jangan-jangan semua hotel lorongnya kayak gitu yaa? I am not pretty sure atau mungkin lorong kamar gaeguri doang yang kayak gitu yakkk??.


Didalam kamar hotel sudah disediakan peralatan untuk mandi, sandal dan perlengkapan-perlengkapan yang biasa hotel sediakan salah satunya lagi adalah perlengkapan untuk minum teh dan kopi.



Kebetulan kamar gaeguri berada di lantai 3 yang persis di bawahnya adalah basko grand mall. Jadi kalo mau belanja tinggal naik escalator dan sampe dehh di dalam mall tanpa harus keluar dari gedung hotel. Basko grand mall adalah pusat perbelanjaan di kota padang. Di tempat perbelanjaan ini terdapat banyak cabang franchise seperti J.CO, bread talk, pizza hut, matahari depstore, KFC, CFC, solaria, stroberi, foodmart, dan lain-lain. Kemaren itu memang niat banget pengen belanja sewaktu nginap disana tapi gak pernah kesampaian karena gaeguri mulai acara jam 8 (sebelum jam 10 mall nya belum buka) da selesai acara udah tengah malam (mall tutup jam 10), otomatis dehh, gak pernah bisa belanja dari kamar langsung ke mall.


Di hotel ini juga di sediakan sarapan yang gratis (yaiyalahh, kan lagi pelatihan), tapi menurut informasi yang gaeguri baca dari traveloka, sarapan memang di sajikan gratis. Sarapan yang tersedia kayak bubur ayam, nasi goreng, nasi putih, lontong sayur, sereal, salad buah, salad sayur, kopi, teh dan jenis makanan sarapan pada umumnya.

 Dibelakang gaeguri ini adalah kolam renangnya, tapi gak keliatan T^T

Dan dari ruangan restoran, kita bisa langsung menuju ke kolam renang. Waktu itu gaeguri gak berenang karena emang gak bisa berenang cuiii.


Di kelas gaeguri belajar, kayak meeting room gitu yang berada di lantai 6 hotel, kita bisa melihat kota pada dari ketinggian, dan salah satu angle yang gaeguri dapetin kita bisa melihat mesjid fenomenal yang megah di sumatera barat tepatnya di kota padang, mesjid itu adalah mesjid raya padang, bisa liat gak chingudeul~~????





Dan dimalam hari, kita juga bisa melihat kota padang yang berlampu-lampu dimalam hari. Tapi, foto yang gaeguri punya gak begitu jelas chingudeul karena gaeguri Cuma moto dari dalam kaca doang, jadinya gak begitu terlihat jelas dehh..




Naeil dasi manna, annyeong chingudeul~

2 komentar:

  1. Aigoooo
    Sungguh bikin sirik

    Masuk basko selalu cuma sampe lobi atau hall seminarnya aja

    jadi beginilah dalam nya hmmmm..
    #Mupeng

    Aku udah nggak pernah lagi deh nginap gratis di hotel kecee

    Terakhir tahun lalu pas diajakin temen blogger reviewer hotel

    Abis itu gapernah lagi huhuhu

    Pengen nyoba yang berbayar tapi terlalu mahal buat anak kuliahan hahahaha. Aku kudu ottoke noonaaa????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba numpamg sama temen yg lagi nginep di hotel kece ajaa.. Lol

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template