Kamis, 16 April 2020

Makna Lagu A Different You - Urban Zakapa bagi Gue


A Different You – Urban Zakapa




내 일상 속에서 평범하다고
nae ilsang sogeseo pyeongbeomhadago
Aku pikir kau hanya bagian dari kehidupan sehari-hariku

믿던 니가 다르게 느껴져
mitdeon niga dareuge neukkyeojyeo
Tetapi sekarang aku merasa berbeda

생각해 본 적. 없던 상상해 본 적 없던 니가 자꾸 보여서
saenggakhae bon jeok eopsdeon sangsanghae bon jeok eopsdeon niga jakku boyeoseo
Aku terus melihat sisimu yang tidak pernah kupikirkan, yang tidak pernah kubayangkan
 
if I like you, if I wanna be with you
jika aku menyukaimu, jika aku ingin bersamamu

이기저긴 모습인 걸까 널 보는 내 맘 잘못된 걸까
igijeogin moseubin geolkka neol boneun nae mam jalmosdoen geolkka
Apakah aku egois? Apakah ada yang salah dengan bagaimana hatiku melihatmu?
 
내 맘에 없던 니가 점점 다가와
nae mame eopsdeon niga jeomjeom dagawa
Sebelumnya kau tidak ada dalam hatiku, tapi kau semakin sering mendatangiku

편안해지고 더 생각하게 되고
pyeonanhaejigo deo saenggakhage doego
Membuatku lebih nyaman, membuatku lebih memikirkanmu

그저 친구인 니가 다르게 보여
geujeo chinguin niga dareuge boyeo
Kau hanya seorang teman tapi aku terus melihatmu secara berbeda

나를 설레게 해 날 편안하게해
nareul seollege hae nal pyeonanhage hae
Kau membuat hatiku berdebar, kau membuatku merasa nyaman
 
그럴 리 없다고 내 맘 틀린 거라고 다잡으려 해봐도
geureol ri eopsdago nae mam teullin georago dajabeuryeo haebwado
Aku mencoba mengatakan pada diriku, tidak mungkin, hatiku pasti salah

너의 말투 하나가 행동 하나하나가 자꾸 맘에 쓰여서
neoui maltu hanaga haengdong hanahanaga jakku mame sseuyeoseo
Tapi setiap kata-katamu, setiap tindakanmu terus tertulis di hatiku
 
내 맘에 없던 니가 점점 다가와
nae mame eopsdeon niga jeomjeom dagawa
Sebelumnya kau tidak ada dalam hatiku, tapi kau semakin sering mendatangiku

편안해지고 더 생각하게 되고
pyeonanhaejigo deo saenggakhage doego
Membuatku lebih nyaman, membuatku lebih memikirkanmu


그저 친구인 니가 다르게 보여
geujeo chinguin niga dareuge boyeo
Kau hanya seorang teman tapi aku terus melihatmu secara berbeda

나를 설레게 해 날 편안하게해
nareul seollege hae nal pyeonanhage hae
Kau membuat hatiku berdebar, kau membuatku merasa nyaman
 
그댄 알고 있나요
geudaen algo issnayo
Apakah kau tahu
 
내 맘에 없던 니가 점점다가와
nae mame eopsdeon niga jeomjeom dagawa
Sebelumnya kau tidak ada dalam hatiku, tapi kau semakin sering mendatangiku

편안해지고 더 생각하게되고
pyeonanhaejigo deo saenggakhage doego
Membuatku lebih nyaman, membuatku lebih memikirkanmu

그저 친구인 니가 다르게 보여
geujeo chinguin niga dareuge boyeo
Kau hanya seorang teman tapi aku terus melihatmu secara berbeda

나를 설레게 해 날 편안하게해
nareul seollege hae nal pyeonanhage hae
Kau membuat hatiku berdebar, kau membuatku merasa nyaman
 
그처 친구인 니가 다르게 보여
geujeo chinguin niga dareuge boyeo
Kau hanya seorang teman tapi aku terus melihatmu secara berbeda

나를 설레게 해 날 편안하게해
nareul seollege hae nal pyeonanhage hae
Kau membuat hatiku berdebar, kau membuatku merasa nyaman
 
Transletan dari lirik lagu ini bersumber dari : google
 
Ini merupakan sebuah lirik lagu dari soundtrack drama korea let’s eat 2 yang tayang tahun 2015 lalu. Salah satu lagu korea yang gue suka, karena gue suka makna dari lagu itu. Menurut gue, lagu ini sangat menggambarkan perasaan dari tokoh di dalam drama .


Sedikit flash back ke cerita drama, ada seseorang yang berprofesi sebagai penulis disuatu kota kecil di korea. Cewek itu bernama Baek Soo-Ji yang diperankan oleh Seo Hyun-ji. Kemudian dia bertemu dengan seorang lelaki yang berprofesi sebagai salesman yang kebetulan tinggal di sebuah gedung apartmen yang sama. Lelaki itu sernama Goo Dae-Young yang diperankan oleh Yoon Do-Joon. 


Time flies, mereka saling sapa, berteman, berteman akrab, saling membutuhkan dan lain-lain. Kemudian diketahui ternyata, cewek dan cowok itu merupakan teman masa kecil. Sebelum Baek Soo-Ji menyadari perasaannya, dia terus mengejar pria idamannya, begitupun Goo Dae-young, juga masih mengingat kekasihnya yang terdahulu, sampai akhirnya mereka menyadari, yang ada di hatinya bukan oranglain yang mereka idamkan tersebut, melainkan temannya sendiri.
 

Awalnya Baek Soo-Ji hanya menganggap sang cowok, Goo Dae-Young seperti teman biasa yang sewajarnya. Tidak pernah terpikirkan oleh Baek Soo-Ji ataupun Goo Dae Young untuk saling menyukai, apalagi mencintai. Tapi akhirnya, karena sering bersama, menghabiskan waktu yang sama dengan kegiatan-kegiatan yang saling melibatkan akhirnya Baek Soo-Ji mempunyai perasaan yang lebih dari sebuah “teman”. Goo Dae-young yang akan meninggalkan tempat itu, telat menyadari perasaannya kepada Baek Soo-Ji. 

Sampai pada suatu ketika, mereka sama-sama menyadari, sama-sama mengungkapkan perasaan, dan di akhir cerita, mereka menjadi sepasang kekasih.
 
 
Cerita let’s eat 2 ini sebenarnya adalah cerita drama korea yang bertemakan “mukbang”, memperlihatkan makanan-makanan khas korea yang dikemas dalam sebuah drama yang dibumbui dengan kehidupan percintaan pemainnya. Bagi gue, yang menjadi highlight dari cerita ini adalah bumbu percintaannya.  lol
 
Gue yakin kebanyakan orang  menginginkan kisah percintaan yang diawali dari sebuah pertemanan, lebih tulus, gue rasa. Kalau Tuhan mengizinkan untuk memilih 1 orang yang bisa dijadikan pasangan hidup, gue yakin orang-orang pasti memilih salah satu teman atau orang yang mereka kenal.

Karena, simple, berpasangan dengan teman, menurut gue, kamu gak harus saling mengenal sifat-sifat "basic" mereka, lebih mempersingkat masa perkenalan yang kadang ajaib dan bikin ilfeel, ini berlaku sebaliknya kok, kamu gak harus memperkenalkan diri kepada orang lain lagi untuk bisa mengenal diri kamu . 

Terkadang, seiring waktu berjalan, ada yang ilfeel melihat tingkah laku pasangannya, tapi bagi seorang “teman”, mereka akan paham, kenapa seseorang bisa bertindak di luar nalar kebanyakan orang. 

Manusia bisa berkehendak, tapi keputusannya Tuhan yang handle. Let it flow, hidup saja sebagaimana mestinya. Hidup damai. Selesai. Every stories have their own happy ending, Setuju?


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template