Kamis, 12 Juli 2018

Jalan-Jalan Sendirian


Annyeong chingudeul~


Pernah gak chingudeul jalan-jalan sendiri atau menghabiskan waktu sendirian di luar rumah?  Atau menghabiskan waktu sembari menunggu adek, orang tua,  kakak atau menunggu siapapun yang lagi berkegiatan?? . Biasanya, chingudeul kemana dan ngapain sihh??  Bakalan mati gaya atau malah seneng karena dapet "Me time"??


Hampir 2 tahun terakhir ini, gue kalo kemana-mana lebih memilih untuk pergi sendiri ketimbang rame-rame sama temen-temen.  Alasannya adalah (gak punya temen,  gak punya pacar,  sodara sibuk) lebih nyaman untuk pergi sendiri,  karena gak ada yang membatasi kalo mau liat liat sesuatu rada lamaan.  Dan bebas untuk pergi kemana pun yang gue suka.  

Jaman kuliah,  gue sering bepergian sama temen temen.  Pernah suatu ketika (cie),  gue lagi milih-milih suatu barang,  dan disamping gue ada temen sebut aja si A.  Kalo lagi milih milih barang kayak baju atau sepatu itu kan butuh kefokusan yang bener-bener kalo gak bakalan salah pilih.  Belom lama gue milih barang tersebut,  si A malah goyang goyang in kaki karena gak nyaman gue milihnya terlalu lama (padahal baru beberapa menitan doang).  Kita kan jadi risih,  ditungguin plus muka temen yang gak nyaman.  Sejak itu,  gue lebih memilih untuk sendiri kalo beli apa apa.

Hal hal yang gue lakuin untuk menghabiskan waktu diuar rumah seharian biasanya adalah :

1. Ke toko buku
Toko buku memang menjadi destinasi wajib orang orang kalo ingin menghabiskan waktu dengan budget yang minim.  Setuju gak?? . Ditoko buku,  kita bisa baca sesuka hati dari tokonya baru buka sampe tokonya tutup lagi.  Toko buku kayak Gramedia, gak pernah melarang pelanggannya untuk membaca di dalam toko.  Gramedia itu tempatnya nyaman,  suara musik yang soft,  pilihan lagunya "gue banget", pilihan bukunya banyak banget,  tapi sayangnya gak ada tempat duduk dan kalo dugem (duduk gembel, read : duduk dilantai)  gak dibolehin,  jadi kalo kaki chingdeul kuat,  seharian baca buku sambil berdiri pasti bisa.  Biasanya gue bisa berdiri di toko buku itu palingan sekitar 3 sampai 4 jam doang.


2. Duduk di tempat makan sambil baca atau nulis


Biasanya gue duduk di KFC atau J.Co. Kalo di J.Co pesen satu donat doang kemudian duduk 4 jam sambil baca ataupun nulis.  Sedangkan di KFC,  pesen satu manggo float (6500 doang),  duduk 5 jam sambil baca atau nulis juga.  Ternyata,  blogger itu gak pernah kesepian yaa,  keliatannya mereka kesepian karena cuma punya temen gadget sama laptop doang.  Padahal, pertemanan mereka luas,  seindonesia bahkan ada yang berteman dengan orang orang negara lain.  mereka bisa memanfaatkan waktu mereka dengan hal yang positif.  (menurut gue itu positif).

Sedikit tentang blogger,  mereka itu juga peka dan sensitif,  jalan jalan dikit,  inget konten blog,  tulis tentang jalan jalannya.  Makan disuatu tempat,  inget blog,  tulis tentang tempat makan atau makanannya.  Punya pengalaman dikit,  inget blog,  tulis pengalaman tersebut untuk konten blog. Lagikehabisanide, blog walking, baca konten temen blogger lain,  ketemu ide, nulis lagi.  Jadi setiap kegiatan itu gak ada yang mubazir,  bisa dimanfaatin.

Dulu,  gue rada malu kalo makan di tempat yang rame,SENDIRIAN. apalagi liat orang orang sama temen temennya rame rame, atau orang orang dengan keluarganya.  Bikin envy.  Tapi sekarang,  bodo amat,  walapun orang orang makan bersama orang sekampung dan gue sendirian doang,  so what??  Karena gue punya kegiatan sendiri.  I have my own world. 

3. Jalan jalan ke mall
Di kota Padang,  mall yang beneran mall yang gede itu belom ada ataupun Starbuck yang nyaman untuk duduk seharian. Jadi ngiterin satu mall 7 keliling pun gak bakalan capek.  Biasanya gue jalan jalan, atau window shopping di mall ini bisa berkeliling beberapa kali sampe akhirnya dapet barang yang bener bener gue pengen. 



4. Ke mushalla mall
Mushalla ataupun mesjid adalah tempat ternyaman.  Walaupun cuaca diluaran panas banget,  di dalam mesjid itu pasti adem.  (misteri??). Di waktu solat,  pastinya gue solat di mushalla tersebut dong.  Tapi diluar waktu solat,  gue bakalan baca ataupun nulis lagi.  Bahagianya. 


5. Baca Wattpad
Dulu gue rajin banget baca Wattpad dengan bahasa inggris dengan suara nyaring walaupun ditempat rame karena dengan baca nyaring kita bakalan meng_improve kemampuan "pengucapan" kita.  Kemudian juga bisa memperkaya kosa kata kita.  Tips kalo chingudeul mau baca wattpad,  pilih cerita yang ratingnya tinggi dan readersnya banyak dan pilih cerita yang udah tamat.  Karena kalo gue baca cerita yang belum ada endingnya (masih proses penulisan),  gue sering penasaran dan terkadang penulisnya gak rutin buat update cerita misalnya seminggu sekali.  Kaa-loo mereka update lagi,  kalo enggak?? Cerita yang kita baca bakalan ngegantung dong. 

6. Baca Webtoon
Dulu gue juga suka baca Webtoon, tapi karena update-annya lama banget, jadinya stop. Gue gak mau mati penasaran nungguin update-an cerita Webtoon.  Jadi,  dari pada penasaran tiap minggu mendingan udahan aja. Haha webtoon yang gue baca judulnya UNTOUCHABLE.

Webtoon ini akhirnya tamat juga,  dan yang gue denger Sia dan Jiho akhirnya bersama dan bahagia.  Ada yang baca webtoon ini juga??  Bener gak endingnya??.  Comment down below

7. Baca buku
Karena kecanggihan teknologi yang berkembang semakin pesat,  peminat buku seperti berkurang karena apa apa ada elektronik book nya, gak makan tempat kalo di bawa kayak buku.  Tapi bagi gue,  buku itu mempunyai tempat yang berbeda di hati gue (uuhhuukkk).  Dari dulu,  gue gak mau cuma baca buku doang (misalnya pinjam sama temen ataupun diperpustakaan),  bagi gue, buku itu sama kayak CINTA, harus dimiliki.

Baca buku bisa dimana aja, tapi gue selalu milih tempat yang nyaman kayak tempat makan,  mushalla atau di emperan toko.  Intinya adalah di tempat tempat yang diperkenankan untuk membaca.

Langit biru Kota Padang


Oke chingudeul~~ jangan takut sendiri.  Karena banyak hal yang bisa kita lakukan sendirian.  Tapi, bukan berarti bepergian bersama teman teman gak menarik. Ada masanyasendirian itu menyenangkan,  ada masanya rame rame itu juga menyenangkan.  You can choose which one that you want.  Bagi yang gak punya temen jangan sedihh. Karena lebih sedihan mereka mereka yangjalan bareng temen temennya tapi malah sibuk sendiri dan cuma buat kebutuhan foto doang.  di sosial media mereka terlihat akrab padahal gak ada akrab akrabnya sama sekali.







17 komentar:

  1. Jalan-jalan sendirian adalah cara terbaik untuk me time. Jadi bisa menikmati secara sendiri. Jalan-jalan sendirian bukan berarti tidak punya teman, tapi kadang teman tersebut kurang cocok untuk melakukan kegiatan tersebut secara bersama-sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yapp.. Kadang kalo jalan sama temen yg ga klop bakalan lama buat voting "kemana kita"

      Hapus
  2. First of all... chingudeul itu apa artinya sih? Hehehe

    Dalam perjalanan, saya lebih banyak melakukannya sendiri. Selain karena ogah ribet ketika harus mengambil suatu keputusan yang harus di-voting ketika pergi beramai-ramai, saya berpendapat bahwa to di tujuan atau dalam perjalanan itu sendiri kita akan bertemu dengan banyak orang. So, nggak sendirian juga ternyata :)


    Salam,
    https://jelajahlangkah.com

    BalasHapus
  3. Jalan sendiri jelas pernah, meski sekarang jarang. Tp kalau lagi pengin sendiria biasanya ke tempat ngopi, sibuk nulis atau motret, baca kadang-kadang.

    BalasHapus
  4. Hehe klo trip sendiri, aku ok banget.

    Tp klo nge moll or ngopi sendiri, duh...enggak aja deh.

    BalasHapus
  5. Positif nih... Jalan-jalan sendirian isinya baca-baca.

    BalasHapus
  6. sendirian aja ga bosen ?
    ada temen yg diajak ?

    BalasHapus
  7. Wkwkwk kenapa huruf sendiriannya digedein saat makan di tempat rame kak? ����
    Sini tak temenin. Ayok ke Semarang biar makan2 bareng.
    Kalau aku, orangnya paling males kemana2 sendiri.. makanya selalu nyulik teman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Digedein biar lebih "mendramatisir" kak. Haha

      Yeay.. Diajakin ke semarang. Hihi..

      Hapus
  8. Aku mending keliling mall sih, kalau diem ya makan/ minum di tempat yang ada es krimnya (jadi begitu makanan habis bisa jajan es krim).. Selain itu ya ke salon HAHAHA, keramas atau treatment yang bisa ditinggal tidur :D

    BalasHapus
  9. Justru sendiri itu asikk ya, nggak perlu tunggu-tungguan. Kita bisa jaln sesuka dan semau kita.

    BalasHapus
  10. Kalau saya, hampir sama ky kegiatan kakak. Kadang kalau pas sendiri malah nemu bahan untuk ditulis walau berakhir di draft.

    Oiya, satu lagi, saya juga sering muter-muter sendirian naik motor.. asik aja sih..

    BalasHapus
  11. Aku bacanya sambil senyum-senyum sendiri :D
    Nomor 1, 2, dan 7 aku juga sering tuh kaya gitu. Beberapa hal memang lebih enak dilakukan sendiri, apalagi yang butuh fokus.

    BalasHapus
  12. kalau aku lebih suka makan atau ngopi sambil baca2 atau nulis

    BalasHapus
  13. Aku sering juga menghabiskan waktu buat sendiri. Biasanya sih ngafe, nonton atau mojok di co working space. Ngelamun sepuasnya, dan itu bener2 bikin mood balik lagi

    BalasHapus
  14. Jalan2 sendiri itu asik tau. Aku suka bgt, karena kita bs interaksi dg penduduk sekitar dan bahkan menemukan bnyak hal.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template