Rabu, 11 April 2018

Sepatunya Bae Suzy di Shopee ???

Annyeong chingudeul
Jaljine?? 


Hari ini gaeguri bakalan nge_review salah satu produk dari salah satu online shop yang ada di aplikasi shopee. Produk tersebut adalah sepatu lol yeay yeay yeay yeayyee,  sepatu putih lebih tepatnya.  Dari dulu gaeguri pengen punya sepatu putih yang rada tinggi gitu biar terlihat lebih tinggi,  tapi bukan high wedges atau pun high heels gitu,  karena i believe that i can't move (hahaha), jadi setelah pencarian yang cukup lama dan dalam pemikiran yang lama akhirnya gaeguri memutuskan untuk memilih sepatu putih yang ini.

  

Kenapa pengen punya sepatu putih? 




Kalo kamu pecinta korea pasti tau apa alasannyaa,  yupp..  Karena pengen keliatan korean gitu sih makanya pengen punya sepatu putih.. Gak tau kenapa,  sepatu putih itu kayak identik sama korea_korean dan warna putih itu netral jadi bakalan masuk ke warna baju apapun.  Dulu gaeguri anti banget sama sepatu putih karena kotornya itu keliatan banget dan susah dibersihin, tapi sejak menobatkan diri sebagai pecinta korea,  sepatu putih adalah salah satu barang wajib yang harus gaeguri punya. 


Sepatunya kotor karena waktu itu (gaeguri lupa persisnya kapan)  salah kostum gitu,  gaeguri harus ke daerah yang lumayan becek karena hari hujan. Gak tau kenapa, harusnya hari itu gak usah pake sepatu putih, tapi karena pengen gaya jadinya sepatu putih ini jadi korban dehh. 

Pencarian sepatu putih ini rada susah juga sihh,  karena sepatu putih itu kayak barang yang sensitif aja.. Kalo beli di semacam mall mall gitu,  sepatunya bagus sihh,  tapi harganya itu kenapa mahal banget yakk? (bagi gaeguri itu mahal)  dan kalo beli di semacam pasar atau di tempat yang gak diketahui (?) sepatunya kayak keliatan murahan dan gak bagus banget di liat. Ditambah lagi gaeguri gak bisa pake sepatu berbahan kulit,  plastik ataupun karet,  jadi lebih prefer yang kain atau kanvas aja.  Dan harga sepatu kanvas atau kain terkadang lebih mahal dari pada sepatu kulit,  plastik atau karet.  Berawal (cie) dari liat sebuah tayangan youtube seorang youtuber gitu,  gaeguri jadi tertarik sama sepatu yang dia pake,  dan disana harganya sekitaran 200 ribuan belum termasuk ongkir,  (ongkir ke daerah gaeguri lumayan mahal chingudeul,  sekitaran 40 ribun, bagi gaeguri itu mahal sihh untuk sebuah ongkir (gaeguri kan pelit)),  jadi kalo ditotalin harganya hampir 300 ribuan. Karena harga total yang mahal,  jadi cari alternatif lain nya supaya punya sepatu ini. Gaeguri search aplikasi yang free ongkir kayak shopee dan beruntungnya,  sepatu ini ada chingudeul, tapi pengirimannya dari luar negeri.  Rada hopeless juga sih karena pengiriman dari luar negeri ini,  takut barang gak nyampe,  takut uang hilang,  takut sampenya lama banget tapi gaeguri nyoba buat menyakinkan diri (cie,  lebay)  untuk tetap mesen sepatu ini di toko ini melalui aplikasi shopee. Satu hal lagi,  gaeguri lebih memilih produk original indonesia yang harganya mahal dibandingkan dengan brand luar negeri yang kw dengan harga yang murah. Jadi, gaeguri selalu menghindari yang namanya merek tiruan semacam itu. Dan sepatu gaeguri  ini unbrand gitu chingudeul,  biasanya sepatu_ sepatu yang gak ada mereknya ini bakalan dijual ke produsen sepatu yang mempunyai merek dan produsen tersebut tinggal ngasih brand di sepatu polos (tanpa merek ini),  katanya sihh,  gak tau juga kebenarannya.  daripada beli barang bermerek tapi kw,  gaeguri lebih milih barang yang gak pake merek kayak sepatu ini. 



Nama tokonya adalah Primer.id (search aja di shopee, pasti ketemu),  rating tokonya sekitaran 4.7/5.0.. Kalo udah punya rating segini sihh, gaeguri udah percaya aja sihh. Di toko ini sebenernya banyak menjual sepatu untuk anak anak,  tapi ada beberapa sepatu untuk dewasa yang nyempil di sini lol. 



Pada familiar gak sih sama sepatu putih gaeguri ini?  Bagi yang pernah nonton dramanya bae suzy dan lee jeong seok di when you were sleeping pasti kenal dongg??  Yapp..  Sepatu ini, adalah sepatu yang di pake suzy di drama itu.  Dan gaeguri beli sepatu ini bukan karena pernah di pake suzy lohh yaa..  Cuma,  sepatu ini kayaknya cocok banget sama gaeguri karena warnanya putih,  solnya tinggi (karena gaeguri butuh sesuatu untuk menyokong tinggi badan karena untuk nambah tinggi secara natural udah gak mungkin lagi.  Hahaha) dan bahannya cocok buat gaeguri yang sensitif ini.  Jadi bukan karena suzy yaaa..  Karena sebenarnya gaeguri gak pernah nonton dramanya suzy yang when you were sleeping.  Oke ?. Karena belom sempet ajaa sihh




Okee..  Baiklah kita bahas mengenai sepatu nya.  Bahan luarnya terbuat dari synthetic leather  berwarna putih dan permukaannya itu gak licin tapi juga gak kasar,  lembut (?) dan enak di pegang,  bagian dalamnya ada semacam kain gitu dan di dalamnya lembut banget juga, enak di pake dan cocok buat kaki yang sensitif sama kulit,  plastik ataupun karet.  Tinggi sol sepatu sekitaran 4 cm-5 cm (yeay,  bisa nambah tinggi 4 senti-an) dan terbuat dari karet.  Sepatu ini ringan banget di pake.  Dibagian talinya ada semacam ( gaeguri gak tau namanya), yang menambah kesan art di bagian sepatu ini (ngomong apaan sihh.  Hahaha) 

Di toko di aplikasi shopee itu juga ada estimasi size yang chingudeul inginkan.  Tapi gaeguri mesennya rada kegedean, harusnya gaeguri mesen yang size 36,5 tapi gak ada ukuran segitu jadi dari pada kekecilan i choose the bigger one.  

Gaeguri mesennya itu lupa dari tanggal berapa (maafkan lahh), tapi bisa di cek lagi sihh di history belanjaan kita di shopee, hahaha) , proses pengiriman dari china jadi sekitaran 18 hari.  Menurut gaeguri proses pengirimannya cepet banget sihh untuk ukuran pengiriman luar negeri ke daerah (kota kecil).  Untuk harganya di toko ini adalah 120 ribu ditambah ongkir 25ribu jadi totalnya 145ribu.



Dan yang gaeguri gak suka dari pemesanan atau pembelian sepatu ini adalah,  bagian packagingnya. Tidak ada box,  cuma di package sama plastik doang tapi bagian dalamnya antara sepatu sebelah kiri dan sebelah kanan di lapisi sama plastik lagi.  Rada danger juga sihh pengiriman luar negeri tapi cuma di package kayak gitu doang. Karena kalo jasa pengiriman gak bertanggung jawab dan ngasal bakalan rusak tuhh kemasan dan bakalan ngerusak sepatu juga karena plastiknya  juga tipis sihh.  Kalo ditimpa sama barang lain yang lebih berat, sepatu kita bisa penyot,  rusak atau bahkan robek.  Apa semua pengemasannya kayak gitu doang yaa??  Dari testi yang gaeguri baca ada yang pake box sihh.  Gak tau lahh yaa

Kenapa sihh gaeguri bisa percaya aja belanja di shopee yang pengirimannya dari luar negeri??  Next story yaa..  I'll tell you some tips and tricks to trust some seller from shopee.

1 komentar:

  1. kak nama
    sepatu nya apa yaa? kok sy cari gak nemu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template