Sabtu, 30 Juni 2018

Makan di Sobat Resto Payakumbuh


Annyeong chingudeul~

Gimana hari hari dunia kerja setelah lebarannya??  Masih inget kue nastar dan kampung halaman atau udah semangat banget karena udah kerja lagi??



Hari ini gaeguri mau review salah satu tempat makan yang ada di kota Payakumbuh. Waktu lebaran kemaren sempet datang ke resto ini sama temen temen SMA dan memang pengen banget bikin reviewan sebuah kafe, resto atau tempat nongkrong yang ada di kota payakumbuh.  Semoga bisa bikin review yang bener yakk.   Hahaha


asapnya masih mengepul bahagia ^_^


Oke chingudeul,  tempat makan yang bakalan gaeguri review namanya adalah sobat resto,  sobat resto ini adalah sebuah restoran yang berkonsepkan sebuah kafe dan sangat cocok dijadikan tempat nongkrong buat anak anak muda terbukti kalo ini tempat anak muda karena waktu gaeguri disana semua pelanggannya adalah anak anak muda mulai dari SMP sampai ke ibu ibu muda dengan 1 anak (masih muda kan mereka??).  Resto ini berada di tengah kota payakumbuh yang beralamatkan di jalan Ade Irma Suryani Simpang Benteng Kota Payakumbuh.  Jadi buat chingudeul yang who knows bisa ke Payakumbuh bisa mampir ke resto ini,  tinggal datang ke kotanya kemudian kalo masih gak tau tempatnya tinggal google maps atau di gojek in aja,  sampe.  Beneran tempat yang strategis di tengah kota payakumbuh.



Suasana resto ini sedikit bising sih menurut gaeguri karena berada di pinggir jalan raya dan di tengah kota tapi jangan bayangkan "kebisingan" di sini kayak "kebisingan" di jakarta atau kota besar lainnya. Gak separah itu sih karena disini adalah kota kecil. 


Kemudian, resto ini sejuk karena berada di semacam bawah pohon yang rindang gitu.  Bagian resto terdiri dari 2 tempat indoor dan outdoor tapi bagian outdoornya, bagian atas masih ada atapnya jadi bakalan aman kalo misalnya hujan.  Gaeguri lebih suka bagian outdoor dibandingkan dengan indoor karena lebih sejuk,  asri,  dan designnya lebih menarik.  Di bagian dalam standar sebuah kafe gitu dan kurang instagramable, jadi bagi yang hobi foto foto dengan latar yang waahh,,  maybe this is not for you.



Dibagian outdoor, ada atap yang terbuat dari kain kain dan ada lampu lampunya,  suasana di malam hari area ini pasti bagus banget, kayak sweet sweet gimana gitu (gue aja yang baperan kali ya kalo liat lampu lampu kayak gini).

menu pesanan temen gaeguri ^_^

Kemudian untuk menu makanan,  disini lebih bervariasi dan untuk chingudeul yang bosan dengan makanan makanan padang kayak nasi padang,  gulai_gulain ataupun rendang,  menu disini adalah juara. Karena mereka menyajikan makanan makanan yang lebih kekinian dan lebih nasional dan internasional (?). Menu menu yang mereka sediakan seperti olah mie kayak mie goreng spesial,  mie goreng sea food,  mie goreng sosis dan teman teman,  kemudian olahan bihun,  olahan kwetiau,  nasi goreng dan teman teman,  paket nasi putih dengan lauk yang sangat beragam seperti sapi lada hitam,  ayam penyet goreng,  ayam penyet bakar,  ayam rica rica, seafood, aneka makanan dengan hot plate, tomyam,anekasayuran dan menu menu lainnya,  gaeguri lupa. Mianhae.


Hari itu gaeguri pesan,  bistik ayam hotplate. Ini adalah kali pertama gaeguri pesan makanan dengan hotplate di resto ini,  dan porsinya menurut gaeguri sedikit sihh untuk makanan ini. Penyajiannya standar hotplate dan sayurannya sedikit.  Mungkin kalo mau sayur yangbanyak harus pesan menu sayuran tersendiri sihh. 



Gaeguri mesennya 45 menit dan makanan habis gak nyampe 5 menit.  Hahaha.  Lapar apa doyan?  Doyan apa rakus?!


Untuk menu lainnya ada aneka dessert kayak ice cream,  roti bakar,  pisang bakar danain lain (lagi lagi gaeguri lupa chingudeul,  mianhae)


Next,  menu menu minuman,  disini ada banyak minuman yang tersedia kayak milkshake (red velvet,  greantea,  taro dan minuman hits lainnya),  aneka minuman panas,  aneka kopi,  aneka latte, aneka teh dan lain lainnya (gaeguri lupa lagi).hahah


Minuman pesanan gaeguri adalah milkshake redvelvet dengan ice cream.  Ice creamnya 1 scoop dan rasa coklat.  


Menurut gaeguri, minuman ini lebih cocok ditambahkan dengan ice cream rasa vanilla karena kalo ditambahin rasa coklat, rasanya jadi dominan coklat dan redvelvetnya jadi hilang. Tapi ini not bad sihh. Warnanya jadi cantik.  Minuman ini disajikan di gelas plastik kayak gelas "mango float"nya kfc.  Rada biasa banget sihh untuk penyajian sebuah kafe tapi mungkin tujuannya biar gampang kalo mau bawa pulang kali yaa..  Tapi gaeguri yakin ini dipakai hanya satu kali doang kok.



Minuman inipun habis dalam waktu gak nyampe 5 menit.  Kalo haus banget udah keliling kota payakumbuh dan gak minum sama sekali.


Harga makanan disini tergolong murah, yaitu 1 porsi makanan gak nyampe 30ribu. Dan ada beberapa makanan yang bisa dihabiskan untuk 2 orang.  Untuk minumannya gak nyampe 20ribu, kemudian untuk dessertnya rata-rata 12ribu doang. 


Pelayanan resto lumayan bagus karena sewaktu kita datang sudah di layani dengan baik.  Tapi makanannya sedikit lama banget sampe, mungkin karena waktu itu lagi rame banget dan mereka harus masakin satu satu menu makanan pesanan customer. Biasanya pelayan disana menggunakan seragam kerja tapi kemaren gak ada seragamnya jadi rada susah bedain mana pelayan dan mana yang customer mungkin karena masih suasana lebaran jadinya seluruh pegawai di bebaskan untuk menggunakan pakaian apapun. 


Fasilitas yang ada disana kayak wifi gratis (biasanya karena wifi ini semua orang pada betah untuk berlama lama nongkrong disuatu tempat),  toilet,  mushola dan fasilitas kafe lainnya.  Area parkir tidak disediakan untuk pengguna mobil (menurut gaeguri yaa karena parkir mobilnya gak keliatan),  tapi bisa menggunakan parkir umum yang ada di pusat kota dan dari pusat kota ke resto ini sangat dekat.


Oke chingudeul,  bagi yang ke payakumbuh wajib untuk menggunjungi resto ini karena bukan karena tempatnya, tapi karena makanan yang high recommended.



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template