Kamis, 15 Maret 2018

Kata-Kata Romantis Yang Sering Muncul Di Drama Korea


Annyeong chingudeul~
Oraeganmanhiyeyo,

Bukan maksud gaeguri lo ya, yang gak nyapa chingudeul sekalian di blog ini, karena beberapa dan lain hal, jadinya rada sibuk sendiri sampe akhirnya blog ini jadi gak keurus lagi.


Oke.. beside that, kali ini gaeguri super excited banget sama konten yang bakal gaeguri bahas hari ini. Hari ini gaeguri mau bikin bahasan mengenai kata- kata cinta yang romantis yang ada di drama-drama korea. Bagi gaeguri ini penting, kadang kita pengen kan ngapdet status di medsos pake kata-kata dalam bahasa asing, bisa jadi buat nyindir ngebetan dan sebagainya, jadi sambil nonton drama korea, biasanya gaeguri rada “aware” sama beberapa kata yang gaeguri liat dari subtitlenya, kalo gaeguri rasa kata-kata itu “bagus” gaeguri selalu repeat scene itu sampe beberapa kali sampe akhirnya kata yang gaeguri pengen bisa ngerekam semuannya. Do you got the point?

Oke.. yukk simak kalimat cinta (romantis)  yang sering ada di drama korea.


1.       나도 사랑하고싶다 (Nado saranghagosipta)
Artinya adalah “ aku juga menginginkan sebuah cinta”
Miris yaa kata-katanya,lol.. tapi bisa jadi gak miris sih tergantung sama keadaan chingudeul, kalo chingudeul “JONES” emang miris sihhh.. hahaha

2.      보고싶어요 (Bogosiphoyo)
Artinya “ aku merindukanmu/ aku ingin melihat mu)
Kata ini selalu ada di drama korea, dan gaeguri juga pernah bahas mengenai kata ini disini. Kalo ada gebetan yang bilang “dia kangen sama kamu” gimana? Meleleh gak? Hahaha (emang es pake meleleh segala) lol
Bagi gaeguri, kata ini termasuk ke dalam kategori kata-kata cinta sih.

3.      네가 그리워요 (Niga keuriwoyo)
Ini artinya sama dengan bogosipho tadi, tapi lebih spesifik gitu. Kata ini bener-bener kangen dehhh.. tau lagunya BTOB yang missing you, ? ada kata-kata ini lo di sana, lagu itu juga high recommended sihh

4.     앞에 너만 보여요 (Nae ape neoman boyeo yo)
Artinya adalah Didepanku hanya kamu yang kulihat. Kata gombal banget sih ini, tapi di drama sering banget deh kata-kata ini muncul. And I like it.

5.      언제까지라도 너를 잊지 못해요 (Eonjekkajirado neoreul ijji mothae yo)
Artinya adalah sampai kapan pun aku gak bakal bisa melupakanmu.
Huaaa… yakin gak bisa ngelupain? Haha.. biasanya ini kata-kata second lead nihhh

6.     한상 그대를 생각해요 (Hangsang geudaereul saenggakhae yo)
Artinya adalah aku selalu memikirkanmu.

7.      우리는 친구보다는 연인이 어울리는 같아요 (Urineun chingubodaneun yeonini deo euollineun geot gata yo)
Artinya daripada hanya menjadi seorang teman, rasanya kita lebih cocok jadi pacar.
Di drama- drama nih ya, biasanya kata- kata ini selalu diucapin sama pemain cowok. Dan gaeguri sangat sangat suka sama percintaan yang di awali dari sebuah persahabatan, gaeguri juga pengen punya kisah kayak gini.. hahahha




8.     너를 기다릴게요 (Neoreul kidarilgeyo)
Artinya adalah aku akan menunggumu
Gaeguri pernah nge-DM Chanyeol oppa pake kata-kata ini, tapi gak pernah diliat, sediihhh eui.. kalo di liat aja sih udah seneng banget apalagi kalo di baca dan dibales, flying to the moon and never come back lahh pokoknya.

9.     너만 기다리잖아요 (Nan neoman gikarijanha yo)
Artinya adalah hanya kamu seorang yang aku nantikan

10.  내가 곁을 지겨줄게요 (Naega gyeoteul jikyeojulge yo)
Artinya adalah aku akan menjaga mu atau aku akan berada disisi mu
Kata-katanya biasa banget sih, tapi kalo udah ada di drama jadi so sweet banget. True?

11.    나랑 삭윌래요? (Narang sagwillae yo)
Maukah jadi pacarku?

12.   결혼할래요 ?(Kyeorhonhallae yo?)
Will you marry me?


13.   그대가 나를 선택했어 고마워요 (Geudaega nareul seontaekhaeseo gomoyo)
Artinya adalah terimakasih telah memilihku

14.  행복하자 (Haengbokhaja)
Artinya adalah “ ayo berbahagia”. Kata-kata ini biasanya digunakan untuk memberikan kekuatan dan semangat kepada orang lain. gaeguri juga pengen sih di ajak bahagia. Siapa sih yang gak pengen bahagia?

15.   네꺼야 (Nan nikkeoya)
Artinya adalah aku adalah milik mu
Biasanya kalo udah jadi “milik” seseorang udah gak bisa di ganggu gugat lagi. Ungkapan ini digunakan sebagai rasa kepemilikan antara satu sama lain. kata- kain nya adalah 내꺼야(neon naekkeoya) artinya adalah “kamu adalah miliku)

16.  안아 ? (Ana do dwae?)
Artinya adalah bolehkan aku memelukmu?

17.   키스해도 ? (Kiseuhaedo dwae?)
Artinya adalah bolehkah aku mencium mu? Kata-kata “kiss” dalam bahasa korea lainnya adalah 뽀뽀(ppoppo), 뽀뽀 한번해 줄래(poppo hanbeonhae jullae?) artinya adalah cium sekali lagi boleh gak?

18.  없이 살아(Neo obsi mot sara)
Artinya adalah aku gak bisa hidup tanpa kamu. Ini sih uda deep in love banget sama orang lain, sampe-sampe hidup aja gak bisa tanpa pasangannya.

19.  때문에 행복해요 (Neo ttaemune haengbokhae yo)
Artinya adalah karena mu aku bahagia, maksudnya adalah kamu adalah alasan “aku” untuk bahagia.

20. 너밖에 누구도 원하지요 (Nan neobakke nugudo wonhaji yo)
Tiada siapa pun yang aku  inginkan selain dirimu


21.   같이 있고싶어 (Gatci itgosipho)
Artinya adalah aku selalu ingin bersamamu

22.  잡바줄래요 (Nae son jabbajullae yo?)
Mau kah kamu menggenggam tangan ku?
Maksud nya disini adalah “ maukah kamu berada disisi ku, memberiku semangat, kayak gitu lah, gaeguri bingung jelasinnya (perasaan bingung mulu yak,, mian --__--

23.  너를 위해서 (Neoreul wihaeseo)
Artinya adalah “demi kamu”


Oke chingudeul,, sekian hari ini yaa.. oiya ada sebagian  kata yang pake “yo” dan ada yang enggak, jadi “yo” dalam kata tersebut adalah kata yang digunakan untuk “formalnya” dan memberikan rasa hormat. Tapi kalo chingudeul pengen santai (banmal), tinggal ilangin aja “yo” tersebut. Gampangkan??

Semoga bermanfaat ya chingudeul~~~ saranghae!!


6 komentar:

  1. Neoreul wihaesseo dibacanya "no-reul wi-e-so" bukan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kedengeran nya memang no_reul wi_e_so, tapi tulisannya neoreul wihaeseo 😁😁

      Hapus
  2. terimakasih sudah mampir.. ^_^

    BalasHapus
  3. Arti naega neol jikyeojulge apa min??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku akan melindungimu atau aku akan menjagamu ~~

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template