Sabtu, 08 September 2018

Hidden Treasure Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima puluh kota merupakan salah satu Kabupaten yang terdapat di Sumatera Barat, yang terdiri dari 13 Kecamatan (kalo gak salah ya chingudeul, hahaha). Di salah satu Kecamatan yaitu Kecamatan Suliki menyimpan beberapa kekayaan alam yang kurang terekspos. Hal ini bisa jadi karena letak daerah yang jauh dari perkotaan dan kurangnya  usaha dalam mempromosikan kekayaan alam tersebut. Atau bisa disebabkan karena suatu daerah yang awalnya "tidak terkenal" kemudian di kembangkan menjadi kawasan wisata yang pada akhirnya berkembang menjadi kawasan wisata yang terkenal hanya dikalangan masyarakat itu saja. (paan yakk??)

kawasan ini bernama Batu Bauak yang beraalamat di Kenagarian Sungai Rimbang Kecamatan Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. (if you wanna go to this place, google maps please) hahaha. 


dikawasan ini, ada beberapa rumah yang menyerupai rumah pohon, tapi bukan rumah pohon karena letaknya tidak berada di atas pohon, lol. Rumah-rumah ini berada di sepanjang jalan menuju puncak bukit. Bahasanya ngeri yakk... tapi bukan berarti kita harus mendaki bukit dengan susah payah karena untuk mencapai rumah-rumah tersebut suda disediakan anak tangga. rumah-rumah ini bisa dijadikan spot foto instagramable dengan background pemandangan bukit yang hijau atau pepohonan pinus yang tinggi menjulang.

ini juga salah satu spot yang bisa dikunjungi. rumah yang menyerupai rumah lebah ini juga bisa dinaiki (?). Tapi sayangnya disini tidak ada alat safety-nya, jadi kalau tidak berhati-hati, chingudeul bakalan jatuh.

salah satu hasil alam yang ada di kawasan ini adalah getah pohon pinus.

Salah satu pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi, tapi daunnya tidak begitu lebat.


pemandangan alam yang sangat menyejukkan hati dan pikiran. Bagi orang-orang kota pemandangan yang seperti ini ( penuh dengan bukit yang hijau, sawah yang kuning, dedaunan yang hijau bahagia) pasti sangat senang. Karena memang hanya di perkampungan yang belum banyak terjamah manusia lah yang asri dan bebas dari polusi. Semoga kita semakin bijak untuk melindungi alam kita dan semakin bijak untuk menikmati alam ciptaan Tuhan ini.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template