Jumat, 24 Maret 2017

TUTORIAL HANBOK IN A PHOTOGRAPH

gaeguristory.blogspot.com

Annyeong Chingudeul~~
Jaljinae?

It’s been a week since my last post isn’t?

Naega pappasseo, cingudeul (sok sibuk), eotteohkkaji?..

keunde, Chingudeul wihaeseo., I’ll try to do my best and always try to make a thing who can help you all to learn all about Korean, kheul??

Okee, setelah sebelumnya kita sudah mempelajari cara pembuatan “hanbok” dari kertas, sekarang kita akan mempelajari sesuatu yang akan menambah “nilai” dari origami hanbok tersebut, kreatifitas itu tanpa batas Chingudeul.. jadi, kita bisa memodifikasi sesuatu “barang mentah” menjadi sesuatu yang bernilai lebih. Kali ini Gaeguri bakal memodifikasi “origami hanbok” sebelumnya menjadi sesuatu yang lebih “cantik”.

Apa yang akan Gaeguri buat?

Modifikasi apa?


Gaeguri bakal membuat modifikasi origami hanbok yaitu membuat HANBOK IN A PHOTOGRRAPH. Hanbok in a photograph ini merupakan susunan hanbok yang disusun di dalam figura foto. Tapi sebelumnya, kalau Chingudeul lupa bagaimana cara membuat origami hanbok, bisa Chingudeul liat disini, klikdisini..

Tanpa memperpanjang lagi, berikut adalah tutorial pembuatan hanbok in a photograph.

Sebelum ke tutorial, Chingudeul perlu mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dulu..

Apa aja bahannya?

Bahan- bahan yang diperlukan adalah :
1.        Kertas origami
2.      Gunting
3.       Glue
4.      Kertas karton tebal
5.      Kertas karton tipis
6.      Pensil
7.      Double tip
8.      Plastic mika


Here we go, tutorial of hanbok in photograph, check this out!!

PEMBUATAN ORIGAMI HANBOK


1.        Langkah pertama yang harus kita siapkan adalah persiapan bahan- bahan yang akan digunakan untuk pembuatan hanbok.

2.      Pembuatan hanbok. Setelah sebelumnya Chingudeul mempelajari pembuatan hanbok, Gaeguri rasa Gaeguri gak perlu menjelaskan lagi ya Chingudeul.. bagi yang lupa gimana caranya membuat origami hanbok, bisadilihat di sini ( klik disini ya Chingudeul)

PEMBUATAN PHOTOGRAPH
3.       Setelah origami hanbok terbentuk, sekarang saatnya untuk membuat photograpgnya Chingudeul



4.      Potong kertas karton tebal berukuran kira-kira 30 x 20 cm. ohh iya.. kertas karton tebal ini bisa Chingudeul dapat dari kertas- kertas karton bekas dus minuman kemasan, jadi sekalian bisa memanfaatkan barang-barang bekas, oke?. Kemudian, karena lapisan karton tersebut tidak ‘cantik” maka perlu kita lapisi dengan kertas lainnya. disini Gaeguri menggunakan kertas hvs (karena memang cuma punya kertas hvs). Beri double tip secara diagonal di kedua sisi kemudian tempelkan kertas hvs.



5.      Setelah sisi bagian belakang dilapisi dengan kertas hvs, kemudian lapisi bagian depan sisi karton dengan kertas karton tipis. Bagian ini akan Gaeguri jadikan sebagai background dari hanbok Gaeguri. Gaeguri prefer warna hitam, karena I love black, black is cool., (iiiuuuughhhhhgg). Chingudeul bisa gunain warna lain, bisa juga sesuatu yang bergambar, sesuai selera masing-masing


6.      Untuk membuat bingkai photograph, Gaeguri menyiapkan 4 potongan kertas karton tebal. Ukuran 2 x 30 cm dan 2 x 16 cm. untuk menyeragamkan warna yang ada, Gaeguri melapisi kertas karton tersebut dengan kertas hvs. Caranya sama dengan melapisi bagian background tadi


7.         Susun origami-origami hanbok yang telah kita buat sebelumnya, sajincheoreom. Chingudeul juga bisa menambahkan beberapa aksesoris di dalam figura foto tersebut, kalau Gaeguri menambahkan tulisan “hanbok” dengan huruf Korea dan berwarna-warni. Kemudian lapisi dengan plastic mika, agar permukaan menjadi mengkilap dan akan lebih menyerupai figura foto. Setelah itu , letakan bingkai foto yang telah kita buat di tepi background hanbok.

Untuk mempercantik tampilan, Gaeguri menambahkan sedikit aksesoris, look at this picture



Cara pembuatannya:
Kita memerlukan hvs bekas atau baru kemudian potong menjadi potongan yang sangat kecil. Kemudian, beri lem di seluruh permukaan bingkai foto. Setelah itu taburi dengan potongan-potongan kecil kertas hvs yang telah kita buat sebelumnya, kemudian keringkan.setelah itu, rapikan bagian- bagian yang tidak perlu.

And… chhhaaaannnnn…. Hanbok in a photograph is done..

Selamat mencoba,,





Bonus pictures.,,,








Gaeguristory.blogspot.com
Gaeguristory.blogspot.com









Gaeguristory.blogspot.com



                                                Annyeong Chingudeul…~~


Naeil dasi manna,, ~~

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Gaeguri Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template